ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Bantu Masyarakat Kembangkaan Usaha, Pemkab Gorontalo Gelar Pelatihan Manajemen Koperasi & Wirausaha

GORONTALO, sulutGO– Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asri Tuna membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Perkoperasian dan Kewirausahaan bagi pelaku UMKM yang bersumber dari dana DAK tahun anggaran 2019, di GrandQ Hotel Kota Gorontalo, Jumat (17/5/19).

Dalam sambutannya, Asri Tuna mengatakan para pelaku UMKM di Kabupaten Gorontalo ini harus mendapat pengetahuan,  keterampilan dan tata cara memanajemen sehingga koperasi atau usaha yang dijalankan bisa bertahan ataupun berkembang. 

Karena, lanjut dia, pelaku UMKM biasanya sulit untuk bisa mempertahankan bisnisnya.

“Nah, bagaimana pola manajemen yang harus kita lakukan, baik didalam dunia koperasi dan UMKM. Untuk itu Dinas koperasi harus melihat dan membaca apa yang menjadi kebutuhan dari anggota dan masyarakat,” kata Asri

Menurutnya, tugas dari Dinas Koperasi dan UKM merupakan tugas berat. Sebab, harus melakukan pendampingan dan pelatihan manajemen usaha kepada UMKM sehingga membantu mengangkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Intinya bagaimana agar masyarakat bisa terbantu dengan keberadaan koperasi maupun UMKM,” imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Dinkop UKM Kabupaten Gorontalo dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakan pelatihan ini agar peserta mampu mengelola dan mengembangkan usaha koperasi sesuai aturan yang berlaku dan meningkatkan kompetensi bagi pengelola koperasi dalam mengimplementasikan strategi antisipasi risiko yang terjadi.

Sementara bagi UMKM mampu meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan di bidangnya sehingga bisa menjadi wira usaha yang handal. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close