ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARA

Begini Upaya Bupati Indra Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Gorut

GORUT, sulutGO– Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar pertemuan atau rapat terbatas bersama puskesmas, apoteker, dan staf puskesmas se-Gorut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati, Jumat (15/3) ini dalam rangka memberikan pembinaan sekaligus mengevaluasi kebutuhan obat, tenaga dokter, serta apoteker.

Bupati Gorut, Indra Yasin mengungkapkan bahwa peningkatan kebutuhan akan obat bagi seluruh Puskesmas sangat perlu diseriusi dan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Gorut. Sebab kebutuhan akan Obat sangat urgen dan tidak bisa ditunda-tunda.

“Kebutuhan akan Obat bagi masyarakat setiap bisa diprediksi. Namun langkah antisipasi yang pemda Inginkan yakni tersedianya obat-obatan bagi masyarakat setiap saat,” ungkapnya.

Bupati pun melakukan diskusi terbuka, keluhan dan masukan dari para Kepala puskesmas, Apoteker, perencanaan Dinas Kesehatan dan Staf Tenaga Medis yang hadir dalam rapat tersebut.

“Ya, pihak puskesmas meminta pemerataan tenaga-tenaga dokter, tenaga medis PTT, dan termasuk juga tenaga apoteker. Saya sadar bahwa kami kekurangan tenaga dokter, sebab itu mahasiswa yang sudah kami kuliahkan di Manado dan di Palu nantinya akan kembali mengabdi di sini (Gorontalo Utara),” ungkap bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa dirinya telah meminta Kepala Dinas Kesehatan agar segera memasukan data-data mahasiswa yang telah lulus dari sekolah kedokteran tersebut.

“Saya juga sudah minta kepala dinas kesehatan untuk segera mendata kembali mahasiswa atau mahasiswi yang sudah selesai kami kuliahkan. Karena kita sangat butuh tenaga dokter. Begitu juga apoteker,” pungkasnya.

Lebih lanjut bupati menambahkan dalam kerjasama atau kesepakatan tersebut, para dokter wajib mengabdikan diri di Gorut jika sudah selesai kuliah.

“Jangan sampai begitu selesai kuliah mereka justru kerja di daerah lain. Saya harap jangan begitu, sebab kita butuh tenaga dokter,” harap bupati dua periode ini. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close