ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOOLAHRAGA

Billy Aguw Selamatkan Persidago dari Kekalahan

LIMBOTO, sulutGO – Masih dalam lanjutan Liga 3, PERSIDAGO Gorontalo kembali raih 1 point penting ketika bertandang ke markas PERSMIN Minahasa.

Hal ini didapat dari kerja keras Ismet Tahir (Capt) dan kawan kawan, yang dari menit pertama terus membombardir lini jantung pertahananan dari PERSMIN Minahasa.

Hal tidak lepas dari intruksi sang juru taktik PERSIDAGO Gorontalo, Romi Malanua, yang sejak pluit babak pertama dibunyikan PERSIDAGO terus memberikan ancaman melalui kaki striker Rian Bagoe. Dan akhirnya peluang berhasil didapatkan ketika Rian Bagoe dilanggar pemain bertahan PERSMIN Minahasa.

Tendangan bebas yang dilakukan oleh Ismunandar, pemain yang pernah mencetak gol ketika berhadapan dengan PERSIPURA Jayapura, hanya mampu menghantam tiang gawang PERSMIN Minahasa, sehingga skor kaca mata mengakhiri pertandingan babak pertama.

Dalam lanjutan babak ke dua PERSIDAGO Gorontalo terus meningkatan intensitas serangan, namun hasilnya dimenit ke 73 PERSIDAGO Gorontalo harus kebobolan melalui tendangan dititik putih, ketika salah satu pemain PERSMIN Minahasa dilanggar dikotak pinalti.

Sehingga, tendangan capten pemain PERSMIN Minahasa mampu mengoyak jala gawang yang dikawal oleh Billy Aguw, Skor 1-0 untuk PERSMIN Minahasa.

Ketinggalan 1-0 lantas tidak membuat semangat anak anak PERSIDAGO itu turun, justru Gobel dan Bagoe terus jatuh bangun meberikan tekanan dilini pertahanan PERSMIN Minahasa.

Hasilnya, PERSIDAGO mendapatkan hadiah pinalti dimenit ke 89 ketika Mat Idrus dijatuhkan oleh pemain PERSMIN dikotak pinalti.

Billy Aguw yang maju sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Pemain asal Tondano ini mampu memperdaya kiper PERSMIN Minahasa sehingga Skor Berubah menjadi 1-1.

Tak lama setelah itu pluit panjangpun berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan antara PERSIDAGO Gorontalo dan PERSMIN Minahasa.

” Hari ini saya sanggat bangga dengan perjuangan anak-anak Persidago yang tidak kendor sedikitpun, walau harus kami akui kondisi udara dingin sangat mempengaruhi peforma pemain. Namun Ismet Tahir (capt) dan kawan-kawan bisa melawan itu semua. hasil imbang ini akan menjadi modal bagus buat Persidago menghadapi Persmin minahasa di 23 Januari nanti” jelas Romy Malanua. (*)

Editor: Angky Adam

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: