ADVETORIALGORONTALOKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Buka Musrembangda, FYK Siap Perjuangkan dan Beri Pengawalan

GORONTALO, sulutGO– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Ferdiyanto Koniyo menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembangda) tingkat Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Tahun 2019.

Peserta Musrenbangda, terdiri dari para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lurah, Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan pemukiman, Pelaku Usaha, LSM dan Tokoh Masyarakat.

“Setelah dokumen hasil musrembangda ini didapatkan, kita akan perjuangkan dan berikan pengawalan. Agar yang sudah disusun oleh masyarakat melalui musrembangda ini, akan terealisasi dan bisa menjadi program pemerintah,” ungkap FYK sapaan akrab Ketua DPRD usai Musrembangda, Senin (28/1), di Kantor Kelurahan Heledulaa Utara.

Adapun yang berkembang di dalam musrembangda adanya usulan dan keluhan sebagian masyarakat kelurahan heledulaa utara khususnya lingkungan I kompleks Kampus IAIN Gorontalo.

“Dimana ada masyarakat yang tinggal disitu tepatnya dibelakang kampus IAIN dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari melalui jalur kampus, karena jalanan aksesnya itu diklaim merupakan milik kampus IAIN,” Ujar FYK.

Kata FYK persoalan ini cukup serius dan harus segera ditindak lanjuti dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak kampus. Sebagai perwakilan dari warga masyarakat Heledulaa Utara tentunya dirinya mempunyai kepentingan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Musrembang ini, merupakan langkah awal dalam menyusun program menjadi hasil musyawarah perencanaan di tingkat kelurahan nanti akan bermuara lagi ke tingkat kecamatan. Disana akan diramu yang menjadi program prioritas diusulkan ke tingkat Kota Gorontalo,” sambungnya.

Labih lagi kata FYK, “Hal yang terpenting adalah apa yang dihasilkan dari musrembangda ini, betul-betul merupakan hasil perencanaan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kemudian bisa dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Baerah (APBD) Kota Gorontalo Tahun Anggaran 2020”. (Ag)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close