ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Buka Porseni di Desa Buluwatu, Ridwan Yasin Ungkap Rencana Baik Pemda Gorut

Mulai Dari Pekerjaan Jalan Desa, Hingga Bantuan Fasilitas Nelayan

GORUT, sulutGO– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin kembali membuka kegiatan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni), yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKS (Kuliah Kerja Sibermas) dan Pemuda Karang Taruna.

Sekda Gorut disambut meriah dengan Tarian Adat Gorontalo, foto: Arif Humas

Porseni kali ini digelar di Desa Buluwatu, Kecamatan Sumalata Timur, Rabu (7/8).

Dalam sambutannya, Ridwan mengapresiasi jalannya acara tersebut. Ia menilai, porseni di Desa Buluwatu tidak kalah meriahnya dengan porseni di desa-desa lain.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada adik-adik mahasiswa dan pemuda karang taruna yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Acara ini membuktikan bahwa pemuda Gorut bersama mahasiswa memiliki kreativitas serta mampu menjalin kekompakan dengan masyarakat,” tukasnya.

Sekda Gorut bersama Jajaran Pemerintah Kecamatan Sumalata Timur dan Desa Buluwatu, foto: Arif Humas

Pada kesempatan tersebut, Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Gorut itu mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan penyusunan anggaran Tahun 2020 yang di dalamnya tertuang beberapa alokasi anggaran untuk Kecamatan Sumalata Timur.

“Kami telah mencatat ada beberapa item pekerjaan yang akan kami alokasikan untuk tempat ini. Yang pertama adalah pekerjaan jalan di Desa Bulawatu, kemudian pembangunan jembatan di Desa Deme I,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ridwan juga menyebutkan, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk program kegiatan di daerah pesisir tersebut.

“Karena di sini (Sumalata Timur) adalah daerah pesisir, maka ke depan kami akan mendata nelayan, terutama yang sudah mengikuti pelatihan keselamatan melaut untuk kami berikan fasilitas guna mendukung usaha-usaha mereka (nelayan),” ungkapnya.

Lebih lagi, Ridwan membeberkan bahwa dalam waktu dekat, Pemda (Pemerintah Daerah) Gorut akan menerima kapal PERA (Pelayaran Rakyat), yang diyakini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat nelayan.

“Kami (pemda) sedang bersiap-siap untuk ke Jakarta dalam rangka menerima kapal mewah yaitu kapal PERA. Dan perlu diketahui yang mendapat kapal itu hanya dua kabupaten, yakni Gorut dan Pohuwato. Insya Allah kapal itu akan diterima pada bulan September nanti,” pungkas Ridwan. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close