ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARA

Bulan Januari, Rudis Pejabat Eselon II Ditempati

GORUT, sulutGO– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin tepati janjinya untuk mewajibkan seluruh Pejabat Eselon II agar segera menempati Rumah Dinas (Rudis) yang berada di Areal Blok Plan.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut, hingga saat ini terus membenahi fasilitas rudis tersebut.

Melalui Juru Bicara (Jubir) Indra-Thariq (IQRA), Roy Ahmad, Sekda Gorut itu menyampaikan, selain rudis pejabat eselon II, pemda juga sedang membenahi rudis bupati, rudis wakil bupati, dan rudis sekda.

“Pekerjaan pembenahan rumah sudah jalan sampai dengan sekarang, karena ada beberapa fasilitas di rudis itu sudah rusak,” jelas Roy, Minggu (6/1).

Katanya lagi, “Intinya bulan Januari 2019 inj, rudis eselon II sudah akan ditempati oleh seluruh OPD, sebagaimana pernyataan pak sekda ke wartawan beberapa waktu lalu”.

Ia juga menyampaikan, dengan itikad baik tersebut Pemda Gorut patut diapresiasi.

“Langkah pemda patut diapresiasi, hal ini dilakukan oleh pemda dengan alasan bahwa tinggalnya pegawai di Gorut, akan berdampak secara ekonomi kepada masyarakat, karena perputaran ekonomi dipastikan akan meningkat”.

“Karena perputaran uang pegawai akan berputar-putar di Gorut, mereka menerima gaji dari APBD Gorut maka gaji mereka harusnya sebagian dinikmati oleh masyarakat Gorut, misalnya akan dirasakan oleh pedang-pedang kecil dan lain-lain,” ujar Roy.

Selain pejabat Eselon II, kedepannya pegawai lain akan didorong oleh pihak pemda untuk tinggal di Gorut, baik PNS maupun honorer daerah.

“Selain alasan perputaran ekonomi, Pemda Gorut melakukan hal ini, sebagai komitmen penegakkan disiplin pegawai daerah,” pungkasnya.

“Multiplayer effect pasti akan dirasakan masyarakat,” tutup Roy dengan nada serius. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close