ADVETORIALBERITABOALEMOGORONTALO

Bupati Darwis Moridu Bersama Direktur RSTN Boalemo Sambut Kedatangan Tim KARS

Terkait Penilaian Akreditasi Standar Nasional RSTN Boalemo

BOALEMO, sulutGO – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu didampingi Direktur RSTN Boalemo Rahmawaty Dai menerima langsung kedatangan Tim Komite Akreditas Rumah Sakit (KARS) yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI, untuk melakukan penilaian akreditasi standar nasional Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo, Selasa (4/12).

Bupati Boalemo Darwis Moridu disela-sela penyambutan tim KARS mengungkapkan, rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Boalemo ini telah bekerja keras dalam membenahi segala kekurangan dan menyesuaikan dengan elemen penilaian yang diharapkan.

“Dengan penilaian akreditas rumah sakit ini, diharapkan kinerja RSTN boalemo menjadi lebih baik sehingga mampu meningkatkan indikator kinerja pemerintahan yang sesuai keinginan masyarakat,” kata Bupati Darwis Moridu.

Bupati Darwis menambahkan, untuk mendapatkan akreditas tentunya diperlukan kerja sama serta pemahaman semua pihak di RSTN Boalemo, mulai dari Direktur sampai Staf ditingkat bawah harus memiliki semangat yang sama dalam mewujudkannya.

Sementara itu, Direktur RSTN Boalemo dr. Rahmawaty Dai mengungkapkan, salah satu maanfaat dari penilaian implementasi standar akreditasi yang hari ini mulai dilakukan oleh lembaga independent adalah memberikan dan menciptakan mutu layanan serta kinerja bagi petugas kesehatan di rumah sakit.

Olehnya kata Rahmawaty, dengan menciptakan rasa aman bagi mereka dalam melaksanakan tugas adalah standar pelayanan sarana dan prasarana yang tersedia di rumah sakit sudah sesuai aturan dan ketentuan undang-undang.

“Untuk memperoleh tingkat kelulusan akreditasi yang baik, tentunya diperlukan kerja sama serta pemahaman semua pihak. Dengan penilaian akreditasi ini diharapkan kinerja rumah sakit menjadi lebih baik sehingga mampu meningkatkan indikator kinerja pemerintahan yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” ungkap Rahmawaty Dai. (Hms/Adv)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close