ADVETORIALBOALEMOGORONTALO

Bupati Darwis: Tanggung jawab Pemerintah Adalah Tuntutan Pelayanan Terhadap Masyarakat

BOALEMO, sulutGO– Bupati Boalemo Darwis Moridu bertindak sebagai pembina Apel perdana awal Bulan April yang berlangsug di halaman Kantor Bupati Boalemo, Senin (01/4/19).

Upacara tersebut hadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, para asisten, Kepala SOPD dan staf di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam amanatnya menyampaikan bahwa tugas dan tanggungjawab pemerintah merupakan tuntutan pelayanan terhadap masyarakat. Dimana di era keterbukaan ini pemerintah daerah terus berupaya menyelenggarakan pemerintahan yang baik.

“Pemerintah saat ini sedang berupaya merevitalisasi program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, agar program ini dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Bupati Darwis.

Maka dari itu, DPPKBP3A Kabupaten Boalemo telah membentuk kampung KB yang merupakan salah satu kegiatan prioritas nasional.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada kepala-Kepala OPD dan seluruh ASN yang telah mendukung program pemerintah daerah khususnya Pemerintahan Damai,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Bupati, untuk menerapkan disiplin kepada ASN, maka BKD-Diklat Kabupaten Boalemo telah mengupayakan alat absensi digital untuk seluruh SOPD, sehingga keberadaan para ASN dapat terpantau langsung dalam melaksanakan tugas di masing-masing OPD.

Selain itu, pada tahun 2018 lalu pemerintah daerah Kabupaten Boalemo melalui BKD-Diklat melaksanakan seleksi CPNS sistem Cat dan yang lulus berjumlah 178 orang yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

“Saya berharap kepada seluruh para PNS yang baru terangkat agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pinta Bupati Darwis.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Darwis Moridu menyerahkan SK CNPS dan SK Kenpak secara simbolis yang didampingi Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dan PLT Kepla BKD-Diklat, Agus Nahu. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close