ADVETORIALGORONTALOKAB. GORONTALO

Bupati Gorontalo Lakukan Kunjungan Kerja di Beberapa Titik, Gelontorkan Ratusan Bantuan Hingga Resmikan Mahyani

GORONTALO, sulutGO– Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan kunjungan kerja dalam rangka melakukan peninjauan dan pengresmian proyek APBD kabupaten dan dana desa tahun anggaran 2019-2019 di beberapa titik wilayah Kabupaten Gorontalo, Kamis (11/4/19).

Adapun beberapa wilayah yang menjadi tempat kunjungan kerja Bupati Gorontalo yakni di Kecamatan Pulubala, Kecamatan Tolangohula dan Kecamatan Biluhu.

Di Kecamatan Pulubala, Bupati Nelson yang didampingi Sekda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat dan juga Kades melakukan Penyerahan SIUP Kepada Pelaku UKM, Penyerahan Bantuan alat mixer pembuat kue bagi kelompok perempuan warga transmigrasi Desa Ayumolingo, bukit Aren dan Toyidito, meresmikan rumah layak huni di Desa Bakti, pembinaan kelompok institusi masyarakat pedesaan atau (IMP), (SUP PPKBD Kelompok TRIBINA) perizinan Se Kecamatan Pulubala yang dilakukan di kantor Desa Bakti, membuka kegiatan pelatihan keahlian dan kepemimpinan pemuda, melakukan penyerahan bibit barito, benih rambutan dan meteran air, penyerahan kursi dan tenda untuk kelompok arisan duka, penyerahan bantuan alat mixer pembuat kue bagi keluarga transmigrasi kelompok perempuan warga, dan pengukuhan kelompok pemuda tani Desa Puncak, di Kantor Desa Puncak.

Terkait kunjungan Bupati di Kecamatan Pulubala, dirinya berpesan agar apa yang telah diberikan oleh pemerintah daerah diharapkan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya, demi meningkatkan perekonomian warga.

“Saya berharap bantuan ini bisa digunakan, dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik mungkin. Ini semua dilakukan oleh pemerintah daerah demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Nelson dalam sambutannya.

Sementara itu, terkait kunjungan kerja di Kecamatan Tolangohula, Bupati bersama rombongan melakukan pengresmian panggung, jamban, jaringan irigasi dan pengresmian mahyani, selain itu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sorga/gedung serba guna, menyerahkan UEP bagi penyandang disabilitas dan untuk lansia, serta melakukan penanaman pohon Di Desa Bina Jaya.

Dalam kunjungan di Tolangohula ini, Bupati dan rombongan pun melintas dari titik satu ke titik lain di bawah teriknya matahari yang membakar kulit. Pada kesempatan itu pula, Bupati berpesan agar masyarakat bisa menjaga serta menghijaukan lingkungan dengan melakukan penanaman berbagai pohon dan tanaman sehingga lingkungan terlihat sejuk dan sehat.

“Saya berharap agar masyarakat bisa menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman pohon yang tentunya selain bisa bermanfaat bagi lingkungan namun juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian, seperti tanaman pohon cengkeh dan pala. Karena saya melihat masih begitu banyak tanah yang kosong, untuk itu jangan biarkan ada tanah yang kosong,” ungkap Bupati Nelson.

Selain itu, adapun kunjungan kerja Bupati bersama rombongan di Kecamatan Biluhu yakni dalam rangka menyerahkan bibit jagung kepada kelompok tani secara simbolis, di Desa Huwongo, menyerahkan kepada masyarakat bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo, menyerahkan bangunan untuk sekolah sepak takraw, penyerahan hibah tanah oleh Pemerintah Desa kepada Pemda Kabupaten Gorontalo untuk Pembangunan Koramil, meresmikan pelayanan kesehatan gratis kepada Masyarakat, leresmian sekretariat Bumdes Desa Lobuto, Pembinaan Satlinmas, peresmian rabat beton, dan peninjauan Pembangunan Panggung di Desa Botuboluo.

Dalam kunjungan Bupati di beberapa titik di Kecamatan Biluhu, Bupati Nelson menyampaikan bahwa masyarakat Kecamatan Biluhu terbilang cukup beruntung karena memiliki wilayah yang kaya akan sumber daya alamnya. Dimana, selain masyarakatnya bermata pencaharian di darat, namun juga bermata pencaharian di laut.

“Masyarakat disini bisa dibilang masyarakat ampibi. Bagaimana tidak? Mereka bisa mencari rejeki baik di darat maupun di laut. Dan tidak semua masyarakat Kabupaten Gorontalo yang bisa seperti ini. Maka saya katakan masyarakat di Biluhu sangat beruntung. Olehnya itu mari kita manfaatkan kekayaan alam ini dengan sebaik-baiknya, dan kami pemerintah yang memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan dan kekurangan rakyat, demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati Nelson.

Disamping itu, dalam melakukan pembinaan kepada Satlinmas, Bupati berpesan agar aparat satlinmas bisa menjaga dan melindungi masyarakat.

“Sebagai ujung tombak, Satlinmas, selain melindungi masyarakat, saya berharap juga bisa menjaga dan memelihara lingkungan. Agar bukan hanya bajunya saja yang hijau, akan tetapi lingkungannya juga hijau dan sejuk,” ujarnya. (adv)

 

Foto: humas

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close