ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Indra Buka UNBK Paket C Bagi Aparat Desa

GORUT, sulutGO- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) paket C yang dibuka langsung oleh Bupati Indra Yasin, dilaksanakan di Kwandang, Senin (15/4).

Bupati mengatakan, Ujian paket C ini diikuti oleh banyak peserta yang rata-rata adalah aparat desa.

“Benar, saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta karena meskipun dengan pendidikan yang sangat terbatas, mereka mampu untuk melaksanakan tugasnya di desa,” ucap Bupati.

Indra mengharapkan kepada seluruh aparat, untuk berbondong-bondong menyelesaikan pendidikan dan terus bersemangat untuk meraih yang terbaik.

“Ya, mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal bagi mereka untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparat desa ataupun nanti mereka akan kerja, maka paling tidak mereka sudah pegang ijazah yang dapat mereka gunakan sebagai persyaratan ketika mereka kerja baik itu di pemerintahan maupun swasta,” lanjut Indra.

Guna memberantas kurangnya pendidikan para aparat, Pemkab Gorut menyediakan suatu terobosan atau solusi bagi yang tidak dapat melaksanakan studinya pada waktu-waktu yang sebelumnya.

“Ya benar, Saya mengucapkan terima kasih kepada diknas karena mereka sudah menyelenggarakan kegiatan dan Ujian seperti ini, dan saya minta pada 1 tahun itu diadakan 2 kali ujian,” pungkasnya. (iki/adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close