ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Indra Lantik 56 Tenaga Bidan se-Gorut

GORUT, sulutGO– Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin melantik 56 Bidan yang terbagi di seluruh Puskesmas se-Gorut.

Prosesi pelantikan dan pengambilan para pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut ini dilaksanakan di ruang Tinepo, kantor bupati, Senin (2/12).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin, Asisten III Yospin Dangkua, dan Kepala BKPP Tahir Datau.

Bupati Indra dalam sambutannya mengatakan, dilantiknya para bidan ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan tenaga kesehatan di Gorut.

Ia juga menyampaikan, Gorut belum lama ini baru mendapatkan predikat Kabupaten Sehat, maka dari itu dirinya meminta kepada para tenaga bidan ini untuk meningkatkan kinerja agar predikat tersebut bisa terjaga bahkan naik ke jenjang berikutnya.

Tak lupa, bupati juga meminta kepada para bidan untuk menyukseskan Puskesmas Ramah Anak (PRA) yang dideklarasikan belum lama ini.

“Intinya! ada beberapa hal penting yang diperhatikan oleh bidan. Pertama, standar profesi. Kedua, standar prosedur pelayanan,” tegasnya.

Bupati pun mengharapkan para bidan selalu siap bekerjasama dengan tenaga medis lainnya.

“Saya harap dengan adanya tenaga medis baru, pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa ditingkatkan,” pungkas. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: