ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Indra: Media Massa Miliki Peran Penting Soal Promosi Pariwisata Gorut

Wisata Gorut Sangat Potensial Jadi Destinasi Unggulan di Provinsi Gorontalo

GORUT, sulutGO– Media massa, baik elektronik dan cetak di zaman sekarang sangat berperan nyata dalam mempromosikan program pariwisata daerah hingga ke mancanegara.

Hal itu dikemukakan Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin di sela-sela agenda seminar kepariwisataan, yang dilaksanakan di Kantor DPRD gorut, Selasa (23/4/2019).

Indra mengatakan, peran media massa tak perlu diragukan, apalagi soal promosi wisata yang ada.

“Saya mengajak media cetak dan elektronik ikut mendorong serta membantu mempromosikan berbagai potensi obyek wisata di daerah Kabupaten Gorontalo Utara sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Gorut pada tahun 2019 ini” kata Bupati.

Dalam perbincangan tentang pariwisata, Bupati Indra menjelaskan bahwa daerah Gorut sangat potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu pusat destinasi yang ada di daerah Provinsi Gorontalo.

Dengan 52 pulau yang bisa dikelola menjadi Lokasi wisatawan serta garis pantai yang sangat panjang di Provinsi Gorontalo yakni 317 KM ini sudah menjadi modal berharga untuk kemudian dikembangkan Investor lokal maupun mancanegara.

Ia juga menyampaikan bahwa peningkatan kunjungan wisatawan ke suatu daerah tidak terlepas peran media massa yang banyak memberitakan kekayaan alam obyek wisata daerah.

Sesuai Data dari Dinas Pariwisata Gorontalo Utara menunjukkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2016 mencapai 800 orang dan tahun 2017 naik menjadi 1.120 orang.

Sementara wisatawan domestik terus mengalami peningkatan, hingga tahun 2017 mencapai 32 ribu orang, didominasi wisatawan dari Manado, Provinsi Sulawesi Utara dan Jakarta.

“Gorut yang memiliki potensi obyek wisata alam bahari, budaya, dan wisata sejarah, sangat menarik bagi wisatawan sehingga perlu terus-menerus menyebarluaskannya kepada turis di berbagai belahan dunia yang berkunjung di Gorut. Sehingganya peran media baik Medsos dan Media Massa sangat penting di dalam mempromosikan potensi Wisata di daerah. Tanpa media, pemerintah daerah bukanlah apa-apa. Tanpa media pula, potensi Pariwisata di daerah tidak akan sampai ke wisatawan di luar Daerah Gorut. Media pula yang menghubungkan setiap program pemerintah daerah kepada masyarakat,” jelas Bupati Indra Yasin. (fahreyz/adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close