ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALO

Bupati Nelson Resmi Membuka MTQ 2018, Tingkat Kabupaten Gorontalo

ADVERTORIAL, LIMBOTO–Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) 2018 tingkat Kabupaten Gorontalo, Rabu (21/3).

Kegiatan yang di gelar didesa Sidodadi kecamatan Boliyohuto tersebut mengambil tema “Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2018 Adalah Pemuliaan Kitab Suci Al Qur’an Dalam Rangka Membangun Masyarakat Madani Berahlakul karima Menuju Kabupaten Gemilang

 Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, dalam rangka menuju kabupaten Gorontalo yang gemilang, ada tiga pilar yang menjadi focus utama yaitu; Ilmu, Agama dan Budaya

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan Sambutan Pada MTQ 2018 Tingkat Kabupaten Gorontalo

“Dari tiga pilar tersebut, salah satunya adalah agama yang terus kita kembangkan. Dan Alhamdulillah MTQ di Kabupaten Gorontalo ini tidak sekedar lomba, tapi menghasilkan prestasi. Di provinsi kami 2 kali menjadi juara”Ungkap Bupati

Dirinya menambahkan, Nuansa budaya islamiah harus terus terjaga, Agar kecintaan kita terhadap Alqur’an bisa terus bertambah.

Selain menambah tingkat kecintaan, juga membentuk jati diri sebagai manusia yang beriman kepada Allah SWT.

“MTQ tingkat Kabupaten Gorontalo memang telah menjadi rutinitas seni masyarakat Gorontalo. Tapi yang paling utama adalah bukan karena dilombakan, tapi bagaimana budaya membaca Qur’an lebih dilekatkan sebagai kebutuhan diri.” Ujar Nelson

Pengukuhan Dewan Hakim Pada Gelaran MTQ Kali ini

Disamping kebutuhan, isi dari kandungan Alqur’an harus dapat di pahami dan di implementasikan dalam kehidupan masyarakat. 

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Kabupaten Gorontalo, Muliyadi Domili. S. Ag, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Pemerintah Daerah yang dituangkan melalui DPA bagian Kesra Setda Kabupaten Gorontalo tahun 2018.

Dan menindaklanjuti Surat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tingkat Nasional Nomor: ST/11/X1/2017 tanggal 27 November 2017 tentang Ketentuan Pokok MTQ Nasional ke-27 tahun 2018.

“Kegiatan MTQ ini bertujuan untuk mendapatkan kader-kader Qurani yang akan mengharumkan nama daerah Kabupaten Gorontalo. Juga bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah melalui jalinan budaya baca Al Qur’an,” Tutur ketua panitia yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Kabupaten Gorontalo itu.

Para Kafilah dari berbagai kecamatan Di Kabupaten Gorontalo ikut Ambil Bagian Pada MTQ 2018

Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Gorontalo akan digelar sampai dengan 25 Maret 2018.

Dengan total 398 peserta yang diikuti oleh 19 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gorontalo. Para peserta akan mengikuti 7 macam lomba yang akan ditandingkan di MTQ seperti cabang Tilawah, Khotil Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, MMQ dan SNW.

Selain ribuan Masyarakat Gorontalo, pada kesempatan tersebut hadir juga, Anggota DPR RI Ir Fadel Muhamad, Hj Hana Hasana Fadel Muhamad, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Sekda Kabupaten Gorontalo, Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Gorontalo, Kepala Kemenag Kabupaten Gorontalo, Pimpinan IAIN, serta para camat dan Kades. (adv)

Baca Selanjutnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close