ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOMANADOSULAWESI UTARA

Bupati Nelson Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir & Longsor di Manado

MANADO, sulutGO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Rabu (6/2/19), menyerahkan bantuan kepada warga Kota Manado, Sulawesi Utara, yang tertimpa musibah bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu.

Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo kepada perwakilan masyarakat masing-masing kecamatan dan kelurahan yang dilaksanakan di Jalan Roda (Jarod) Kota manado.

Adapun sasaran bantuan pemerintah Kabupaten Gorontalo itu akan disebarkan di beberapa kecamatan di antaranya, Kecamatan Tuminting untuk Kelurahan Mahawu, Bailang; Kecamatan Singkil untuk Kelurahan Tarnate Tanjung, Tarnate Baru, Ketang Baru; dan Kecamatan Wenang untuk Kelurahan Komo Luar.

Bupati Nelson, di sela penyarahan menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk rasa kemanusiaan, rasa kepedulian bagi saudara yang ada di Kota Manado.

“Bantuan ini semata-mata demi rasa kepedulian, rasa kemanusian bagi warga Kota Manado yang tak lain adalah masih saudara warga masyarakat Gorontalo,” ucap Bupati Nelson.

Bantuan ini, kata Nelson, memang terbatas, akan tetapi hal ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan dari pemerintah dan warga masyatakat Gorontalo khusunya Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nwlson mengingatkan agar masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir dan longsor diminta untuk waspada,.

Sementara itu, perwakilan Masyarakat Gorontalo yang sudah bertahun-tahun di Kota manado, Umar maliki menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo atas inisasi tersebut.

“Semoga bantuan ini menjadi amal dan berkah bagi kita semua, amin yra,” ucap Umar.

Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan berupa, 2.1 ton beras, mie instan, 42 dos air mineral, 9 paket perlengkapan kebutuhan lansia, 20 buah tarpal, dan 50 lembar selimut. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close