ADVETORIALGORONTALOKAB. GORONTALOKESEHATAN

Bupati Nelson Targetkan Intervensi Penurunan Stunting Capai 5-0 Persen

LIMBOTO, sulutGO– Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri, memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Materi dan Media KIE Program Prioritas Nasional 1000 HPK penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan di Aula Hotel Eljie Limboto, Senin (22/4/19).

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo mengatakn bahwa pertemuan atau sosialisai yang dilakukan kali ini merupakan tindaklanjut dari program nasional yang dilakukan di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Setelah menjadi pilot project terkait penanganan stunting, Kabupaten Gorontalo berhasil menurunkan ataupun mengintervensi penurunan stunting yang awalnya berkisar 40 persen kini menjadi 10 persen.

“Kebetulan Kabupaten Gorontalo termasuk daerah pilot project (percontohan) karena memang 2015 lalu Kabgorlah yang angkanya paling tinggi diseluruh Indonesia, yakni sekitar 40 persen. Dan selama 3 tahun terakhir turun menjadi 10 persen sehingga target kita selanjutnya kalau bisa menjadi nol persen,” tutur Nelson.

Karena lanjut dia, terdapat 10 desa di Kabupaten Gorontalo yang termasuk daerah stunting yang selama ini diintervensi oleh pemerintah, sehingga masih perlu lagi untuk dilakukan sosialisasi.

“Maka hari ini kita lakukan lagi sosialisasinya dan melibatkan semua pihak bahkan ibu hamil termasuk yang punya anak Baduta (bayi dua tahun),” imbuhnya.

Sebagai penerus bangsa, kata Nelson, anak haruslah dikelola dengan baik sehingga menjadi insan yang berpotensi dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Dan saya berharap ini bukan hanya pekerjaan BKKBN tapi juga pekerjaan kita semua. Saya juga berharap di akhir jabatan saya di 2021 stunting di kabgor turun menjadi 5 persen bahkan kalau bisa 0 persen,” pungkas Nelson. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close