ADVETORIALGORONTALOHEADLINESINSPIRASIKAB. GORONTALONASIONAL

Bupati Nelson : Untuk Membalas Jasa Pahlawan, Jadilah Pahlawan Masa Kini

LIMBOTO, sulutGo– Untuk membalas jasa para pahlawan jadilah pahlawan masa kini.

Hal ini yang diungkapkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, di halaman Kantor Bupati, Senin (11/11/19).

Menjadi pahlawan masa kini, kata Bupati Nelson Pomalingo, dapat diwujudkan dengan saling menolongo sesama, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan anarkis.

Selain itu, kata Nelson, pahlawan bukan hanya mereka yang berjasa merebut kemerdekaan Indonesia. Tetapi, dalam kehidupan sehari-hari ada juga sosok pahlawan yang membantu memudahkan hidup kita.

“Pahlawan masa kini itu dilakukan berdasarkan profesi masing-masing, sehingga melahirkan sesuatu yang berguna bagi semua orang,” imbuh Nelson.

Menurutnya, momentum hari pahlawan, patut untuk disyukuri dengan cara mewujudkan dengan mengenang jasa para pahlawan.

“Mereka telah gugur karena berjuang bagi bangsa Indonesia hingga merdeka,” tuturnya.

Yang kedua, lanjut Nelson, semangat kemerdekaan harus diimpelemetasikan di dalam diri masing-masing.

“Karena itu, ini tidak hanya sekedar seremoni hari pahlawan, kita tidak sekedar mengenang pahlawan, tapi bagaimana mempertahankan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan kita,” ujar Nelson.

Dirinya berharap pahlawan masa kini adalah berdasarkan profesi masing-masing, dalam rangka untuk mendorong melahirkan perubahan.

Seperti diketahui, upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November dirangkaikan dengan Apel Korpri Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo.

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Inf Sutan Lagalo (Danramil 1314-02/ Limboto) serta perwira upacara AKBP (Purn) H. Faharudin Hasan, MH.

Turut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut antara lain, Letkol Arm F. Andrean G, SH, MM (Dandim 1314/Gorut), Sekda Kabupaten Gorontalo Hadija U Tayeb, perwira penghubung Mayor Inf Basrang, Wakapolres Gorontalo Kompol Satria Hadita, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, Kasi Intel Kajari Limboto Santo SH, para Asiten serta Para Pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo dan pesertanya kurang lebih tujuh ratus orang termasuk para veteran.

Pada kesempatan itu juga selaku Inspektur Upacara Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo membacakan Amanat Menteri Sosial RI. (if)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: