ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARA

Dionumo Jadi Pusat Wisata Bahari 2019, Sekda: Pulau ini Punya Keunggulan Tersendiri

GORUT, sulutGO– Akhir pekan ini, Pulau Dionumo bakal ramai pengunjung, baik dari unsur pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, maupun masyarakat.

Hal ini diungkapkan Sekda Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat meninjau Pulau Dionumo Rabu, (12/3).

Sekda bersama rombongan menuju Pulau Dionumo dengan perahu sederhana. foto: humas

Pulau yang terletak di Kecamatan Sumalata Timur, tepatnya di Desa Deme II ini akan dijadikan pusat pelaksanaan Event Festival Wisata Bahari 2019 oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Pariwisata.

“Ya, pada Tanggal 16 dan 17 Maret ini ada Wisata Bahari yang dipusatkan di pulau ini (Dionumo). Alhamdulillah persiapan sudah hampir rampung.
Dan saya perintahkan seluruh Pejabat pimpinan OPD Semua nanti akan ke sana beserta staf dan PTT, masyarakat, begitu juga dengan media akan kita ajak selama dua hari berwisata di Dionumo. Pasti akan ramai pengunjung nanti,” jelas sekda.

Sekda disambut hangat oleh masyarakat, foto: humas

Sekda mengungkapkan, pantai di Pulau Dionumo tidak kalah indahnya dengan Pulau Saronde, bahkan tidak kalah dengan yang ada di Nusa Tenggara Barat yang notabene terkenal dengan wisata pulaunya.

“Potensi yang ada di Pantai Dionumo itu hampir sama dengan Saronde ya, dengan pemandangannya yang indah, kalau kita lihat juga seperti di Nusa Tenggara Barat, ada sekitar 3 pulau, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Nah Dionumo pun mirip dengan itu,” kata sekda.

Selain itu, aksesnya yang mudah menjadi alasan utama sehingga Pantai Dionumo dipilih sebagai pusat Wisata Bahari 2019 ini.

Sekda bersama masyarakat saat mengecek kesiapan lokasi Wisata Bahari 2019. Foto: humas

“Menuju ke Pantai Dionumo jauh lebih mudah dibanding dengan kita ke saronde. Dan kita tidak mengenal waktu untuk ke sana, sebab air lautnya itu agak tenang. Kalau saronde kan kita harus lihat kondisi airnya dengan waktu-waktu tertentu,” terangnya.

Sekda juga mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan wisata Pantai Dionumo ini agar menjadi salah satu wisata unggulan dan terbaik di Provinsi Gorontalo. Tentunya dengan harapan serta dukungan seluruh stake Holder keinginan tersebut diyakini Sekda akan mudah terwujud. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close