ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOMANADONASIONALSULAWESI UTARA

Disperindag dan Dekranasda Kabgor, Pamerkan Produk Unggulan Daerah di FPB 2019

MANADO, sulutGO– Dinas Perindustrian, perdagangan bersama dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo turut meramaikan event nasional Festival Pesona Bunaken (FPB) tahun 2019.

Dengan memamerkan produk-produk unggulan daerah pada kegiatan yang berlangsung dari tanggal 17-20 Juli, serta menampilkan pula produk dan fitur unggulan dari berbagai daerah di Indonesia.

Pameran produk unggulan daerah tersebut digelar di manado town square –Bolevard Stret.

“Target kami, lebih pada edukasi kepada pengunjung. Diharapkan lebih mencintai produk dalam negeri khususnya produk-produk unggulan daerah yang dihasilkan dari tangan-tangan pengrajin usaha kecil menengah khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo,” kata kepala bidang perdagangan dinas perindustrian Kabgor Mila Pakaya.

Dekranasda Kabupaten Gorontalo pada festival bunaken 2019 ini pun tak ketinggalan memamerkan berbagai produk unggulan daerah, diantaranya sulaman karawo, kerajinan berbahan enceng gondok, vco dan aneka snak (gula-gula soba, via dan lain-lain).

“Berbagai upaya terus dilakukan guna mempromosikan produk unggulan daerah,” tutur ketua dekranasda Kabupaten Gorontalo Fory Naway, di tempat terpisah.

Adapun promosi berbagai produk unggulan daerah, kata dia, sudah sering dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun nasional bahkan regional.

“Termasuk pada pelaksanaan festival pesona bunaken yang bertaraf nasional ini,” kata Fory Naway. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close