ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOLEGISLATOR

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Gorontalo ke 345

GORONTALO, sulutGO– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo bersama Pemerintah Daerah, Senin (26/11) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke-345, 26 November 2018.

Paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu didampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Wakil Ketua Dewan I dan Wakil Ketua Dewan II, serta dihadiri anggota DPRD.

Paripurna ini juga dihadiri oleh forum pimpinan daerah se Provinsi Gorontalo, perwakilan pejabat Pemprov Gorontalo, Kepala OPD, mantan pejabat pemerintah Kabupaten Gorontalo dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Sahmid Hemu dalam sambutannya menyampaikan, sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Gorontalo yang ke 345 ini, merupakan wujud rasa syukur sekaligus bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah membangun daerah Kabupaten Gorontalo sehingga menjadi seperti saat ini.

“Dalam moment yang sangat berbahagia ini, kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Gorontalo yang ke 345,” ucap Sahmid.

Paripurna ini, tutur Ketua DPRD juga merupakan wujud eksistensi pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan daerah.

Ia juga sedikit menceritakan sejarah terbentuknya Kabupaten Gorontalo melalui perjuangan para tokoh pemekaran, dan terbentuknya Kabupaten Gorontalo yang telah diatur dalam UUD.

“Hal ini tidak lepas dari sejarah, dimana Hari lahir Kabupaten Gorontalo ditetapkan pada tanggal 26 November 1673. Penetapan ini didasarkan pada penandatanganan perjanjian ikatan keluargaan lima kerajaan yang disebut U Duluwo Limo Lo Pohala’a,” ujarnya.

Selain itu, pada kegiatan rapat paripurna yang terakhir bagi anggota DPRD periode 2014-2019, Ketua DPRD berpesan dalam menghadapi kontestasi politik di tahun depan agar semua elemen tetap menjaga kebersamaan.

“Saya berharap kita semua dapat memelihara kebersamaan, terus memantapkan tugas pokok pemerintah untuk mewujudkan harapan masyarakat,”

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah atas kerja keras yang telah dilaksanakan antara lain beberapa penghargaan yang berhasil dicapai di tahun ini oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Bupati Nelson pomalingo dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD atas penyelengaraan Sidang Paripurna Istimewa ini dalam rangka HUT Kabupaten Gorontalo.

“Saya sampaikan rasa hormat kepada seluruh pejabat dalam rangka membangun  daerah kita yang tercinta ini. Dan terima kasih juga Kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dan se Provinsi Gorontalo atas kerjasamanya,” tutur Nelson.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Nelson turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja keras demi membangun daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap momentum ini kita jadikan wahana sebagai evaluasi terhadap apa yang kita laksanakan dan sebagai kontribusi terhadap sejarah pembangunan Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson.

Ia juga mengatakan, pada momen ini dituntut untuk membaca situasi demi mewujudkan Kabupaten Gorontalo yang gemilang.

Selain itu juga, momen ini diharapkannya dapat menumbuhakan komitmen bersama untuk menciptakan karya sesuai kapasitas dan tugas masing-masing.

Bupati juga menyampaikan seluruh prestasi dan keberhasilan atas yang telah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo selama satu tahun terakhir, yang tak lepas dari kolaborasi antara eksekutif maupun legislatif.

Di akhir sidang paripurna, dilakukan pemotongan kue oleh Ketua DPRD bersama Bupati Gorontalo. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pejabat Forkopimda se Provinsi Gorontalo dan mantan pejabat pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo. (adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close