ADVETORIALBOALEMOGORONTALOHEADLINES

Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Boalemo Bahas Pantai Kota Ratu

BOALEMO, sulutGO- Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar rapat Forkopimda yang dibuka oleh Wakil Gubernur Idris Rahim bertempat di obyek Wisata Pantai Kota Ratu, Senin (02/09/19).

Pada pertemuan itu banyak saran dan masukan dari Forkopimda Provinsi Gorontalo terhadap penyelesaian destinasi obyek wisata pantai Kota Ratu, di antaranya ketua DPRD Provinsi Gorontalo yang sangat mengapresiasi destinasi obyek wisata ini yang dikelola oleh Bumdes desa Tenilo.

Sehingga itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyimpulkan bahwa pemerintah Provinsi Gorontalo akan mensuport perkembangan destinasi Obyek wisata Pantai Kota Ratu yang berada di desa Tenilo Kecamatan Tilamuta.

“Karena destinasi ini merupakan salah satu Program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan juga Pemerintah Kabupaten Boalemo yang sudah mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dari segi perekonomian,” ucap Idris.

Pada pertemuan itu juga, Idris akan membentuk tim percepatan yang terdiri dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Boalemo yang nantinya akan mengatasi permasalahan terhadap Obyek wisata Pantai Kota Ratu.

“Untuk itu diminta kepada Tim percepatan baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Boalemo agar mempersiapkan dokumen-dokumen yang menyangkut hutan lindung, zonasi dan sebagainya,” tuturnya

Idris Rahim juga berharap agar masyarakat desa tenilo bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

sementara Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Gorontalo dan Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kabupaten Boalemo dan dinas terkait Provinsi Gorontalo yang telah hadir pada rapat Forkopimda dalam rangka mencari solusi terhadap persoalan destinasi obyek wisata Pantai Kota Ratu desa Tenilo Kecamatan Tilamuta.

Anas juga menyampaikan akan menindaklanjuti hasil rapat Forkopimda, terutama menyangkut dokumen penunjang dan pembentukan tim percepatan khusus di Kabupaten Boalemo.

“Semoga dengan dibentuknya tim percepatan ini, semua persoalan terhadap obyek wisata pantai kota ratu akan segera teratasi dan memberikan jalan keluar yang baik,” harapnya.

Rapat tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Forkopimda Provinsi Gorontalo, Forkopimda Kab.Boalemo, dinas terkait Provinsi Gorontalo maupun Dinas terkait Kabupaten Boalemo, kepala Desa Tenilo, Camat Tilamuta dan masyarakat desa Tenilo, (Adv)

Editor : Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: