ADVETORIALBERITABOALEMOGORONTALO

Gelar Verifikasi Finalisasi Analisis Jabatan, Ini Fokus Utama Pemkab Boalemo

BOALEMO, sulutGO – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu membuka pelaksanaan kegiatan Verifikasi Finalisasi Analisis Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Analisis Beban Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, bertempat di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Kamis (14/2/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKN Regional 11 Manado yang diwakili Kabid Mutasi Status kepegawaian Yetsi Elpi Pangalila, para Asisten, Kepala Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Camat, peserta sekretaris masing-masing SOPD serta Operator Pengelola Anjab dan ABK.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Organisai Hendryk Bano dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memvalidasi dokumen Analisis Jabatan PNS dan Analisis Beban Kerja Pemkab Boalemo yang akan disesuaikan dengan ketentuan teknis penyusunan peraturan BKN no.12 tahun 2011, tentang Pedoman Analisis Jabatan dan Penyesuaian Nomenklatur Jabatan dengan peraturan menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi No.41 tahun 2018.

Sementara itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu pada sambutannya mengungkakan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan kebijakan reformasi birokrasi secara nasional, maka Pemkab Boalemo berupaya melaksanakan program reformasi birokrasi pada perbaikan di bidang organisasi dan kepegawaian dengan melakukan Analisis Jabatan PNS yang hasilnya berupa uraian jabatan.

“Tentunya dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat melakukan kembali penataan sumber daya manusia yang berkualitas dan kuantitas bagi aparatur Sipil Negara, demikian pula dengan Analisis Beban Kerja guna menentukan kualifikasi jumlah sumber daya Aparatur yang dapat di butuhkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo,” kata Bupati Darwis Moridu.

Lanjut Bupati Darwis Moridu, Penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja akan menentukan nilai dalam peningkatan jabatan yang nantinya menjadi dasar pemberian tambahan penghasilan atau Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi pegawai Negeri Sipil.

Bupati Darwis Moridu juga menegaskan, seluruh pimpinan SOPD agar dapat meningkatkan kinerja instansi Pemerintah Daerah melalui analisis jabatan dan analisis beban kerja dimasing – masing SOPD.

Sementera itu, Kepala BKN Reginaonal 11 Manado yang diwakili Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian Yetsi Elpi Pangalila mengapresiasi klangkah Pemkab Boalemo yang telah melaksanakan kegiatan verifikasi dan finalisasi analisis jabatan dan analisis beban kerja bagi PNS.

“Tentunya hal ini merupakan pondasi manajemen dalam penyusunan suatu jabatan bagi pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo,” papar Yetsi Elpi Pangalila. (Hms/Adv)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close