ADVETORIALGORONTALOKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Hadiri Musrembang Tingkat Kelurahan Limba U1, Ini Harapan Ariston Tilameo

GORONTALO, sulutGO -Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembangda) Tingkat Kelurahan Limba U1 Kecamatan Kota Selatan, menemui segelintir aspirasi yang menjadi keluhan dari masyarakat diantarannya mengenai Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Pengelolaan sampah.

Dalam musrembang tersebut turut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Ariston Tilameo, Mucksin Brekat, Tien Suharti Mobiliu bersama Dinas Sosial, LPM, Camat, Lurah segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta Para tokoh masyarakat.

“Salah satu pembahasan musrembang tadi berkembang aspirasi masyarakat terkait bantuan Kube. Saya menginginkan agar yang mendapatkan bantuan ini memang benar-benar membutuhkan dan secara nyata wajib menerimanya. merekalah yang terlebih dahulu diprioritaskan,” ujar Ariston Tilameo usai menghadiri kegiatan musrembang tingkat kelurahan Limba U1, Selasa (29/1) bertempat di Warkop Kopi Aceh jalan Nani Wartabone eks pandjaitan.

Menurut Ariston yang juga selaku Ketua Komisi B DPRD ini, berdasarkan informasi dari dinas sosial kepada dirinya, bantuan Kube dianggarkan hanya dibagikan 25 kelompok , sementara di kota gorontalo ini ada 50 kelurahan.

“Kalau ini dibagikan 1 kelompok satu kelurahan maka tidak akan cukup anggarannya, sehingga ini kita kembalikan kepada dinas sosial untuk menyeleksi secara tertib yang mana memang benar-benar membutuhkan ,” ungkap Ariston

Selain itu menurutnya untuk pengelolaan sampah di Kelurahan Limba U1 yang merupakan salah satu kelurahan yang berdekatan dengan pasar, persoalan masalah pengelolaan sampah ini sangat penting.

“Nah ini yang nantinya akan kita atur bersama Dinas terkait untuk pengangkutan sampah itu, agar kemudian pasar tersebut tetap bersih dan terawat lingkunganya. untuk selanjutnya saya mengharapkan semua yang menjadi pembahasan dari hasil musrembang tadi dapat terlaksanakan di tahun 2019,” tutupnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close