ADVETORIALBOALEMOGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOWISATA

Keindahan Pariwisata Boalemo, Giring Empaty Bupati Nelson Promosikan Pantai Ratu

BOALEMO, sulutGO– Perkembangan pariwisata Kabupaten Boalemo digiring Bupati Darwis Moridu ke level yang lebih tinggi, menarik empati wisatawan yang berkunjung ke daerah itu, salah satunya destinasi wisata Pantai Pulau Ratu.

Kagum dengan keindahan Pantai Pulau Ratu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, jajaran OPD Lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo beserta tim Kambungu Beresi merasa bangga dan menyatakan siap mempromosikan destinasi wisata tersebut.

“Tempatnya sejuk, teduh dan indah, apalagi dikelilingi bukit dan hingga hari ini pelestarian magrove terus dilakukan oleh Pak Bupati Darwis Moridu,” unggkap Bupati Neslon dalam acara silturahim pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo yang dirangkaikan denhan kegiatan kambungu beresi di Pesisir Pantai Ratu Boalemo, Minggu (16/06/19).

Nelson Berharap masyarakat Boalemo mendukung apa yang digagas oleh Pemerintah Boalemo termauk ikut mendukung promosi destinasi wisata pantai ratu.

Dalam rangka mempromosikan satu destinasi wisata, lanjut Nelson, harus dilakukan secara bersama masyarakat Gorontalo pada umumnya, karena keindahan pariwisata menjadi kebanggaan dan milik bersama.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo siap membantu mempromosikan destinasi wisata pantai ratu hingga ke tingkat nasional termasuk juga berbarengan dengan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson.

Terkadang, tuturnya, masyarakat atau pengunjung tidak puas hanya berkunjung di satu tempat saja, melainkan mememilih banyak alternatif.

“Oleh karena itu, selain mereka mengenal destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo, maka kewajiban Kabupaten Induk berhak juga mempromoikan distinasi wisata di wilayah daerah mekaran (Boalemo),” ujarnya.

“Kalau dapat ketika pemerintah Kabupaten Gorontalo ada acara-acara pembahasan, akan dilaksanakan di tempat ini. Kita promosikan lokasi destinasi wisata ini bukan hanya kelas Gorontalo namun juga ketingkat regional bahkan nasional. Apalagi di dekat lokasi ini juga akan dibangun hotel berbintang lima oleh pemerintah Kabupaten Boalemo,” tandas Neslon.

Untuk diketahui, kegiatan kambungu beresi yang dilaksanakan di pantai ratu ini adalah kegiatan kambungu beresi perdana dan telah mendaulat Bupati Boalemo Darwis moridu sebagai pembinan Komunitas Kambungu Beresi Kabupaten Boalemo, dengan tujuan kegiatan kambungu beresi akan merata di daerah ini dengan tidak menghilang Brand namanya “Kambungu Beresi”.

Kegiatan diawali penanaman pohon oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Boalemo Darwis Moridu yang diikuti oleh jajaran Komunitas Kambungu beresi dari Limboto serta Pimpinan OPD dari kedua daerah itu. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close