ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOLEGISLATOR

Ketua Komisi I DPRD Kabgor: Kenakalan Remaja, Tanggung Jawab Semua Pihak

KABGOR, sulutGO– Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo Jayusdi Rivai merasa perihatin dengan fenomena kenakalan remaja yang sempat mencuat di media sosial beberapa waktu yang lalu.

Terkait hal itu, Pemkab Gorontalo dinilai memiliki tanggung jawab untuk mengatasinya. Persoalan ini mesti harus segera ditangani dan dipecahkan bersama.

“Kenakalan muncul karena kurangnya pemahaman anak. Oleh karenanya, masalah ini menjadi tantangan besar bagi pemerintah daerah, DPRD, orang tua, guru dan sekolah ke depannya,” kata Jayusdi dalam kegiatan DPRD menyapa rakyat, di halaman kantor DPRD, Senin (01/07/19).

Jayusdi meminta agar orang tua selalu mengontrol anak-anaknya, supaya setiap perilaku anak diketahui.

Sekolah juga diminta untuk kembali menguatkan akidah dan akhlak siswa agar tidak terjerumus ke hal negatif. Munculnya geng di lingkungan anak, dinilai merupakan salah satu gejala sosial yang mesti diredam bersama, baik itu guru, orang tua dan lingkunganya agar jangan sampai berkembang.

“Pemerintah melalui Satpol PP harus rutin mengawasi kawasan yang bisa dijadikan ajang bolos dan nongkrong, terutama saat jam belajar. Masyarakat juga harus proaktif karena itu sudah jadi tanggung jawab bersama,” tambahnya.

Mengingat Kabupaten Gorontalo saat ini berada di zona kuning untuk terjadi fenomena yang melibatkan kenakalan remaja, maka Jayusdi mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua, guru, pemerintah dan seluruh masyarakat untuk melindungi masa depan anak.

“Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas Jayusdi. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close