ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Komisi C DPRD Kota Gorontalo Soroti Pekerjaan Proyek yang Terlambat

GORONTALO,sulutGO-Terlambatnya pekerjaan sejumlah proyek oleh kontraktor menjadi perhatian serius anggota legislatif (Aleg) Dewan Kota Gorontalo.

Pasalnya akibat keterlambatan tersebut dipastikan proyek itu tidak bisa langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan beresiko mangkrak.

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Hais Nusi mengatakan, keterlambatan seperti itu tidak serta merta disalahkan ke pihak kontraktor.

“Keterlambatan seperti ini tidak serta merta kita salahkan ke pihak ketiga karena kalau dilihat sejarah kebelakang, ini proses tendernya selesai pada bulan September, akhir September baru kontrak” ungkap Hais saat memimpin Tim Komisi C dan OPD terkait meninjau proyek asrama Mahasiswa Gorontalo di Manado, Senin (7/1).

Menurutnya keterlambatan ini bukan didasarkan dari ketidakmampuan pihak ketiga tapi memang keterlambatan dari proses awal.

“Yang saya minta kedepan agar pekerjaan-pekerjaan yang didanai dengan anggaran besar seperti ini jangan tendernya dilaksanakan akhir-akhir tahun sebaiknya paling lama dia triwulan III harus selesai tender agar supaya dalam pelaksanaan pekerjaan tidak terjadi keterlambatan-keterlambatan seperti ini,” tukasnya.

Dia menambahkan dengan kondisi waktu yang sempit dapat dipastikan kualitas pekerjaan tersebut akan rendah.

“Jangan berharap kualitasnya baik kalo bekerja diburu waktu seperti ini” tutupnya.(Ag)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close