ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALONASIONAL

Kumpul di Bali, Kopek Bersama Menteri Tanzania & Srilanka Bahas Industri Kelapa di Indonesia

BALI, sulutGO– Koalisi Pemerintah Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) menggelar rapat koordinasi bersama Wakil Menteri Tanzania, Utusan Pemerintah Srilanka dan Pemerintah Kabupaten Karangasem, di Bali, Sabtu (14/9/19).

Rapat ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas dan produk hasil industri kelapa di Indonesia.

Apalagi, Indonesia telah diakui memiliki lahan perkebunan kelapa terbesar di dunia dan hasilnya diekspor hingga ke manca negara seperti Amerika Serikat, RRC serta negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Untuk itu dalam forum discussion internasional coconut festival 2019 Karangasem-Bali ini, hal tersebut dibahas bersama sebagai langkah awal.

Forum yang dipimpin Nelson Pomalingo ini akan dilaksanakan selama dua hari dan menghadirkan Wakil Menteri Tanzania, utusan Pemerintah Srilanka, Bupati yang tergabung dalam Asosiasi Kopek, Pemda Karangasem, hingga para pengusaha yang bergerak dalam pembangunan potensi kelapa Indonesia.

Nelson Pomalingo selaku ketua Kopek berharap pertemuan ini dapat melahirkan ide gagasan yang besar, demi mendorong pertumbuhan kelapa di Indonesia.

Pertemuan ini sendiri masih akan dilanjutkan dalam rumusan yang lebih besar melalui internasional coconut festival Kopek di taman Sukasada Ujung, Karangasem-Bali, dengan menghadirkan lagi beberapa negara tetangga, hingga para pengusaha industri kelapa baik lokal maupun internasional. (adv/if)

editor: vtpakai

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: