ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Lagi, Bupati Bakal Bangun 3 Hal Ini untuk Warga Dulamayo CS

GORONTALO, sulutGO– Sejak terpilih sebagai Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo selalu memperhatikan hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakatnya. Mulai dari sektor pertanian, sektor pembangunan, sektor pendidikan dan sebagainya.

Atensi bupati kepada masyarakat itu pun dibuktikan dengan terealisasinya berbagai program untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor.

Setelah berhasil membangun jalan sepanjang 7.4 km, kali ini, kepada warga Desa Dulamayo CS Kecamatan Telaga, Bupati kembali menjanjikan pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di desa yang cukup jauh dari ibu kota kecamatan.

Bupati Nelson mengatakan bahwa pembangunan sekolah itu merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan, peningkatan SDM, pengentasan kemiskinan dan pengangguran, dan pengentasan buta aksara untuk masyarakat di Desa Dulamayo CS yang juga dinilainya sulit untuk memperoleh pendidikan karena kondisi wilayah yang cukup jauh dari ibukota. 

“Pembangunan sekolah akan kita mulai tahun ini. Karena itu seluruh remaja Dulamayo CS, kita sudah minta sama pak camat dan kepala desa untuk segera mendaftarkan anak-anak lulusan SMP yang tidak hanya lulusan tahun ini, tetapi juga diperuntukan bagi anak yang putus sekolah 2-3 tahun terakhir,” ungkap Bupati Nelson.

Tak hanya sekolah, warga di desa ini juga akan memperoleh fasilitas Puskesmas, sehingga dalam sektor pelayanan kesehatan, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke ibukota.

“Nah, kita juga ingin puskesmas ada di kecamatan ini, sehingga akan ada dokter, perawat dan sebagainya. Jadi tidak perlu ke kota,” imbuhnya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Dulamayo CS agar tanah yang ada di sekitar lingkungannya ditanami pohon/tanaman produktif untuk mencegah longsor dan pemeliharaan lingkungan, karena wilayah Dulamayo merupakan daerah yang berada di dataran tinggi dan rawan likuifaksi.

Bantuan tak hanya sampai di situ, warga desa ini sepertinya akan panen bantuan. Bupati juga berjanji akan menambah pembangunan akses jalan dari Dulamayo-Talumelito-Limboto untuk mempermudah akses masyarakat menuju ibukota. Dan untuk pembangunan jalan ini, pemerintah telah menyiapkan anggaran sejumlah Rp. 10 miliyar. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close