ADVETORIALBOALEMOGORONTALOHEADLINES

Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren, Bupati Darwis: Isra Mi’raj Kali ini Menjadi Rahmat

BOALEMO, sulutGO- Momen peringatan Isra Mi’raj hendaknya menjadi renungan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal itu diungkapkan Bupati Boalemo Darwis Moridu pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Madinah Kecamatan Wonosari yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Mohammad SAW 1440 H, Sabtu (4/4/19).

“Isra mi’raj merupakan perjalanan Nabi Mohamad SAW untuk menerima perintah menunaikan sholat 5 waktu sehari semalam. Dan tentunya momen ini kita jadikan renungan untuk meningkatkan ketaqwaan,” tutur Darwis.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini, lanjutnya, merupakan rahmat bagi masyarakat Kecamatan Wonosari, karena bertepatan dengan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Madinah.

Olehnya itu, Bupati Darwis Moridu berharap kepada masyarakat Wonosari agar menjadikan pondok pesantren tersebut sebagai tempat untuk menuntut ilmu khususnya pendidikan agama Islam.

“Sehingga dapat melahirkan para santriwati dan santriawan yang mampu membawa nama baik daerah Kabupaten Boalemo,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Darwis Moridu memberikan bantuan pribadi sebanyak 100 sak semen dan bantuan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo sejumlah Rp. 500 juta yang nantinya akan dianggarkan pada perubahan anggaran nanti.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Gorontalo Laode Haimudin dan Iwayan Sudiarta, Pendiri Pondok Pesantren Darul Madinah Sapta Rojikin, Penceramah Yahya Salilama dan tokoh masyarakat. (adv/rls)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close