ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Lakukan Penguatan Kelapa Secara Nasional, Kopek Gelar Rapat Temu

JAKARTA, sulutGO– Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang juga selaku Ketua Umum Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) membuka secara resmi rapat temu nasional Kopek, di Hotel Maxone Jakarta, Kamis (16/5/19).

Tampak hadir, Bupati Selayar, Bupati Kepulauan Meranti, Bupati Karang Asem, Wakil Bupati Bondowoso, Wakil Bupati Nias Selatan, Unsur mitra Kopek seperti pengusaha, asosiasi serta pemerhati kelapa.

Ketua Umum Kopek Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, rapat ini merupakan upaya melakukan penguatan kelapa secara nasional dan disertai dengan dinamika perkembangan kelapa secara global.

Hingga kini, Nelson Pomalingo pun mengakui masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan baik pada sektor hulu dan hilir, terutama mencari solusi atas anjloknya harga kopra yang telah berlangsung selama setahun ini.

“Hal lain yang menjadi agenda pembahasan dalam rapat temu nasional kopek. Selain pula membahas dinamika kelembagaan kelapa pada tingkat nasional maupun internasional,” beber Nelson. (adv/if)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close