ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARA

Lantik Kades di Tomilito, Bupati: Jangan Ada Bupati dan Kades ‘Bayangan’

GORUT, sulutGO– Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin melantik 8 Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan Serentak, Periode 2018-2024 di Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorut, Rabu (6/2).

Bertempat di Depan Kantor Camat Tomilito, pelantikan dihadiri turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorut, Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Asisten I, Ketua TP-PKK, Ketua DPW, Unsur Muspika, Kepala Dinas Pemdes, Camat Tomilito, Bawaslu Kabupaten Gorut, serta Pengurus APDESI.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan, dilanjutkan dengan penyematan lencana jabatan kepada seluruh kades terpilih, serta penandatanganan kontrak bersama camat Tomilito kepada Bupati Gorut.

Selain memberikan ucapan selamat, dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin menegaskan bahwa dalam Pemerintahan Gorut tidak ada ‘Bupati Bayangan’.

“Ya, begitu juga di desa. Tidak ada yang namanya ‘Kepala Desa Bayangan’. Jadi saya harap seluruh kades yang saat ini dilantik dapat memimpin masyarakatnya sesuai aturan yang ada, dan sesuai amanah yang diberikan masyarakat juga Allah SWT,” pinta bupati.

Pada kesempatan itu, bupati kembali mengingatkan agar kades selalu berkoordinasi dengan stakeholder di setiap desanya, baik BPD, Sekdes, Bendahara, maupun aparat desa lain, begitu juga dengan tokoh masyarakat.

“Jangan ada dendam kepada masyarakat yang tidak memilih, rangkul semuanya. Begitu juga dengan aparat desa, jangan sewenang-wenang memutasi atau memberhentikan. Jika memang diperlukan, lakukan koordinasi dengan camat. Jadi kepada kades, saya minta aparaturnya dibina, bukan dibinasakan,” tutup bupati dengan sedikit candaan khasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indra Yasin menyerahkan DIPA anggaran Tahun 2019 di Kecamatan Tomilito dengan total anggaran 20 Milyar lebih, yang diikuti dengan penandatanganan Pakta Integritas Camat dan seluruh Kepala desa se-Kecamatan Tomilito. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close