ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARA

Minta OPD Berinovasi, Indra Yasin: Jangan Monoton, apalagi hanya ‘Copy Paste’ Program!

GORUT, sulutGO- Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin minta Organoasai Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih berinovasi dalam pelaksanaan program di Tahun 2019.

“Jangan hanya copy paste. Artinya, program yang dilaksanakan jangam hanya monoton (itu-itu saja) dari tahun ketahun, akan tetapi diperlukan inovasi dan pengembangan program yang lebih berkualitas dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas bupati saat memimpin rapat kerja yang berlangsung di ruang Tinepo, Kantor bupati belum lama ini.

Indra menegaskan, program yang dilaksanakan benar-benar harus memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan perencanaan yang merupakan aspirasi masyarakat.

Seperti melalui hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) desa, kecamatan dan kabupaten.

Bagi pimpinan OPD yang program nya melibatkan pihak ketiga, Indra pun meminta segera melakukan tender. Sebab Pelaksanaan tender proyek yang dianggarkan melalui APBD Gorontalo Utara, Tahun 2019 ini penting dilaksanakan lebih dahulu mengingat masih ada sejumlah proyek yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dilakukan menunggu DIPA dan Juknis tersendiri.

“Berdasarkan pengalaman realisasi program, selalu mengalami keterlambatan, karena itu saya minta kepada seluruh OPD yang memiliki program fisik dan pengadaan untuk segera ditenderkan, sehingga dapat segera dikerjakan oleh pihak ketiga,” tandasnya.

Lanjutnya, “Saya minta jangan lagi ditunda-tunda karena akan berdampak pada pekerjaan dan kualitas pekerjaan”.

Selain meminta dipercepat proses tender proyek, Bupati dua periode itu juga meminta kepada Bagian Pembangunan untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan proyek agar tidak menyalahi ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dan khusus untuk proyek yang sudah ditenderkan dan saat ini sedang dalam proses pekerjaan, bupati ingin adanya pengawasan dan monitoring secara beekelanjutan.

“Jangan hanya menerima laporan di atas meja akan tetapi harus turun langsung melihat kondisi pekerjaan proyek. Pemerintah dan masyarakat menginginkan proyek yang dikerjakan benar-benar berkualitas karena itu perlu adanya pengawasan termasuk dari masyarakat sendiri,” tegas Indra. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close