ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Nelson Harap Momentum Hari Pramuka ke 58 Jadi Bagian Mempertebal Nasionalisme

LIMBOTO, sulutGO– Organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Pramuka sangat penting eksistensinya.

Hal ini diungkapkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat membuka kegiatan Kemah Bhakti Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo Tahun 2019, Selasa (13/8/19).

Menurutnya, pramuka adalah media penggodokan yang paling baik.

“Didalam organisasi kepemudaan, organisasi bagi remaja yang sejak dini digodok,” kata Bupati .

Ketua majelis pembimbing (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Gorontalo ini menilai, ada tiga keunggulan pramuka. Pertama, tanggap, kedua, punya semangat tinggi.

“Jadi, hari ini walau kepanasan dan sebagainya tapi semangat membangun daerah, membangun bangsa dan membangun diri sendiri tetap berkobar semangatnya,” tutur Nelson.

Ketiga, lanjut dia, pramuka penggodokannya paling paripurna. Tidak hanya fisik tapi juga non fisik.

“Tidak hanya mengembangkan untuk diri sendiri tapi juga untuk orang banyak. oleh karena itu, momentum ini perlu juga mendidik anggota pramuka untuk selalu mewaspadai berbagai hal. Baik dalam hal mewaspadai kebakaran, bencana, sebagai upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” tukas Nelson.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung di lapangan Portal Tabongo tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang Ke-58 dan dirangkaikan dengan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-74.

“Harapan saya pada momentum hari pramuka ke-58 kemah bhakti ini menjadi bagian untuk mempertebal nasionalisme. Sehingga menjadi pedoman dan landasan dalam mengisi hari kemerdekaan,” tandas Bupati. (Adv/rls)

Editor : Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close