ADVETORIALBOALEMOGORONTALOHEADLINES

Pawai Hijratul Rasul Meriahkan 1 Muharram Di Boalemo

BOALEMO, sulutGO- Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo melalui Bagian Kesra melaksanakan Pawai hijratul Rasul yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Husain Etango bertempat di Alun-Alun Kota Tilamuta, Minggu (01/09/19).

Sekda Husain dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pawai Hijratul Rasul yang dilaksanakan merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dalam menegakkan syiar Islam di muka bumi ini.

Tentunya dengan pelaksanaan pawai Hijratul Rasul ini umat Muslim mengingat kembali peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dari mekah ke madinah yang menempuh perjalanan kurang 450 km dengan naik unta

“Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah tahun 2019 masehi akan meningkatkan aktivitas umat muslim untuk beribadah kepada Allah SWT, Sebab hanya dengan jalur ini, kita dapat membangun daerah Kabupaten Boalemo yang damai, aman dan sejahtera,” ucap Husain.

Pada kesempatan itu Husain juga ikut berpartisipasi dengan menambahkan hadiah berupa uang tunai dengan jumlah Rp.500.00 kepada peserta yang mendapat juara 1 sampai dengan juara 6.

Sementara kepala Bagian kesra Yusdi Manto menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan pawai hijratul Rasul adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan menyemarakan tahun baru Islam 1441 Hijriah serta meningkatkan kesadaran generasi muda untuk memperdalam Iman dan Taqwa menuju umat yang berakhlakul Karimah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten III Irwan Dai, Kabag Kesra Setda Boalemo Yusdi Manto,perwakilan OPD dan peserta Pawai Hijratul Rasul yang diikuti siswa-Siswi SD, SMP Serta SMA. (Adv)

Editor : Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: