ADVETORIALBERITABOALEMOGORONTALO

Pemda Boalemo Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi SPSE Untuk Kontraktor Lokal

BOALEMO, sulutGO – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu membuka sosialisasi penggunaan aplikasi SPSE Versi 4.3 bagi penyedia barang/jasa Pemerintah tahun 2019, di Ballroom Hotel Grand Amalia yang di hadiri oleh kabag PBJ Rahmat Biya dan para kontraktor lokal se Kabupaten Boalemo.

Kabag PBJ, Rahmat Biya dalam laporannya menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas penyedia dalam pelaksanaan aplikasi layanan pengadàan secara elektronik berdasarkan perpres no.16 tahun 2018 serta implementasi tata cara pelaksanaan pengadaan langsung melalui metode tender di SPSE versi 4.3.

Pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan alat untuk menggerakkan roda perekonomian. Hal ini dikarenakan penyerapan anggaran melalui pengadaan barang/jasa menjadi sangat penting untuk mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan anggaran.

Sementara itu, Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada bagian PBJ yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang aplikasi versi 4.3 pengadaan barang/jasa bagi para kontraktor di Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai implementasi pelaksanaan pemerintahan yang baik dan bersih. Hal ini menjadi salah satu indikator penting dalam pengadaan barang/ jasa pemerintah yang juga komponen utama roda perekonomian daerah,” kata Bupati Darwis Moridu.

Kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah terus dilakukan untuk pengembangan aplikasi dalam memenuhi tuntutan perubahan perkembangan teknologi informasi dan kebutuhan terkini dalam percepatan pengadaan barang dan jasa. Untuk itu, Bupati Darwis Moridu berharap seluruh kontraktor lokal agar memahami sistem aplikasi ini dengan baik, karena hal ini juga merupakan salah satu dari 14 program Damai yaitu pemberdayaan kontraktor lokal. (Hms/Adv)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close