ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Pemda Kabgor Mulai Persiapkan Festival Tumbilotohe

LIMBOTO, sulutGO- Jelang akhir Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul fitri 1440 H/2019, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan dan mempersiapkan pelaksanaan Festival Tumbilotohe.

Sebagaimana pelaksanaan tumbilotohe pada tahun-tahun kemarin, untuk tahun 2019 tata cara penilaiannya akan berbeda. Dimana para peserta dari Kecamatan hanya mengirim video pelaksanaan tumbilotohe dan dikirim melalui tim penilai tingkat Kabupaten Gorontalo.

Dengan kategori rumahan, kategori perorang, serta kategori komunitas dan kategori OPD.

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb mengatakan, untuk Kabupaten Gorontalo, Festival tumbilotohe akan dipusatkan di lokasi wisata Pintu Langit Desa Talumelito yang dikenal sebagai Desa Cagar Budaya.

Turut hadir pada rapat tersebut, para Asisten I dan II, Pimpinan OPD terkait, Camat se Kabupaten Gorontalo dan Kades Talumelito.

“Menjelang 3 hari malam tumbilotohe ini, banyak kegiatan yang digagas oleh Disporapar seperti Perlombaan festival bungo,” ungkap Hadijah.

Kemudian, lanjutnya, kegiatan Lomba Foto Spot dengan hesh tag Pariwisata, serta pelaksanaan lomba adzan yang di Gagas oleh PKK selama menjelang Festival Tumbilotohe.

“Insya Allah dengan berbagai kegiatan Pemerintah Daerah terus memaksimalkan pelaksanaan ini, sehingga akan menjadikan satu daya tarik Parawisata Kabupaten Gorontalo”, ujarnya. (adv/ri)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close