ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALONASIONAL

Pemda Siapkan 1500 Rumah Untuk Komunitas Profesi di Kabupaten Gorontalo

KABGOR, sulutGO– Pemerintah Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Kementerian PUPR RI siapkan 1500 rumah untuk masyarakat komunitas profesi di Kabupaten Gorontalo.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin (15/7/19) di kantornya.

Pembangunan rumah bagi komunitas profesi ini kata Nelsoj, rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Agustus-September.

“Kami akan upayakan datangkan menteri atau presiden langsung, dan untuk lokasinya kami rencanakan di HGU Tibawa yang luasnya 36 hektar,” ujar Bupati.

Lebih lanjut kata Nelson, perumahan nyaman dan pantas (NP) untuk komunitas ini akan menjadi model bagi perumahan sejenis yang dibangun oleh pemerintah pusat.

Sehingganya kata Nelson, jika ini direncanakan dengan bagus maka tidak menutup kemungkinan untuk agenda peletakkan batu pertamanya akan dihadiri langsung oleh presiden RI.

“Selama ini kan bantuan kita kepada orang yang punya tanah atau yang rumahnya kumuh, tapi bagaimana dengan orang yang tidak punya tanah dan tidak punya rumah?” tukas Bupati.

“Bagi teman-teman yang punya komunitas profesi baik itu komunitas tukang bentor, komunitas pemanjat kelapa dan lain lain yang tidak punya rumah juga tanah bisa dapat bantuan ini dan ini juga ada sertifikatnya,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Nelson menitipkan pesan, siapapun yang kelak nantinya terpilih memimpin bumi serambi madinah agar terus melanjutkan program NP ini.

“Yang bisa kami bangun hingga akhir periode hanya 10 ribu rumah, sedangkan ada 20 ribu rakyat Gorontalo yang tidak memiliki rumah, artinya masih ada 10 ribu rumah lagi yang harus dibangun, karenanya tidak masalah siapapun yang jadi bupati selanjutnya yang penting program ini dimasukkan dalam RPJMD,” tutup bupati. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: