ADVETORIALBOLMONGBOLMUTGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Pemkab Gorontalo-Bolmut Jalin Kerjasama Lintas Daerah

LIMBOTO, sulutGO– Dalam rangka membangun kerjasama lintas daerah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di bawah kepemimpinan Bupati Prof. Nelson Pomalingo terus berupaya menjalin kerjasama baik dengan daerah tetangga maupun daerah luar Gorontalo.

Kerja sama yang mencakup sejumlah sektor unggulan daerah itu, telah dimulainya sejak tahun 2017. Dan itu dimulai dengan daerah tetangga se-Provinsi Gorontalo.

Kini, kerjasama itu sudah mulai merembet ke daerah luar Gorontalo, sebut saja daerah Di Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Bolaangmongondow Utara (Bolmut).

Pada momen HUT Kabupaten Gorontalo ke 346, kedua daerah ini menjalin kerjasama dan ditandai dengan penandatangan Morendum of Understanding (MoU).

Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dan dari pihak pemerintah Bolaangmongondow Utara diwakili oleh Wakil Bupati Amin Lasena

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, kerjasama ini meliputi berbagai kegiatan.

Pertama, urusan pemerintahan wajib berkaitan pelayanan publik yakni pekerjaan umum dan penataan ruang.

Kedua, urusan pemerintahan wajib berkaitan dengan pelayanan dasar meliputi, lingkungan hidup, perhubungan, koperasi, usaha kecil dan menengah.

Dan ketiga, urusan pemerintahan pilihan meliputi, pariwisata, pertanian, perdagangan dan perindustrian, serta keamanan lintas perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara.

“Memang selama ini kita kerjasama, dengan luar negeri dan daerah di Jawa sana. Namun di antara kita tidak ada, bahkan hanya saling melihat saja. Karena itu, sejak tahun kemarin kerjasama lintas daerah ini dilakukan dan hari ini merembet ke daerah Sulawesi,” tandas Bupati Nelson. (adv)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: