ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Pemkab Gorontalo dan BPJS Lakukan Koordinasi Pelayanan Kesehatan Sampai ke Desa

LIMBOTO, sulutGO– Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan rapat Forum Kemitraan Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tingkat Kabupaten Gorontalo.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb, MM tersebut digelar di ruang kerja Sekda, Rabu (15/5/19).

Hadijah U. Tayeb pada kesempatan itu menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakan rapat tersebut yakni untuk mengkoordinasikan BPJS dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait pelayanan kesehatan masyarakat hingga tingkat desa.

“Pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Gorontalo terus meningkat dengan maksimal hingga 98% cakupannya, bahkan BPJS telah mengambil langkah tahun depan untuk penganggaran melalui global budget, yang merupakan salah satu sistem pembayaran rumah sakit berdasarkan pada anggaran atau sejumlah besaran biaya hasilnl negosiasi,” jelasnhaya.

Menurutnya, dengan metode global budget, cara pembayaran klaim ke rumah sakit akan berdasar kepada anggaran, dan proses administrasinya pun terbilang mudah, sehingga dapat meningkatkan kemampuan rumah sakit untuk membuat keputusan rasional dalam memaksimalkan sumber daya tersedia.

“Insya Allah BPJS kesehatan terus maksimal dan tidak ada lagi keluhan dan hambatan untuk BPJS,” imbuh Hadijah.

Sementara it, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Gorontalo Olivia Sampouw menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa tercapai.

“Sehingga antara pemkab dan pihak bPJS Kesehatan bisa mencapai pemahaman yang sama dalam mendukung serta berperan aktif untuk mengsukseskan program JKN-KIS dan menjaga keberlangsunganya,” tandas Olivia. (adv/ri)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close