ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Pemkab Gorontalo Lakukan Rekruitmen ASN Melalui Seleksi ‘Berlian’

LIMBOTO, sulutGO– Badan Kepegawaian Pendidikan dan Kepelatihan melaksanakan Kegiatan Sistem Rekruitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Seleksi Berbasis Analisis Jabatan (Seleksi Berlian) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang digelar di Aula BK-Diklat Kabupaten Gorontalo ini dibuka Sekretaris Daerah Hadijah U. Tayeb, Kamis (19/09/19).

Hadir pula Asisten 3 Hen Restu, dan Kepala BK-Diklat Safwan Bano.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 18 orang yang terdiri dari bidang Pendidikan, Kesehatan, Administrasi, Ekonomi dan kualifikasi Penddidikan SMA.

Safwan Bano mengatakan pelaksanaan seleksi ASN berbasis analisis jabatan merupakan amanah peraturan Kepala BKN No. 5 Tahun 2019 tentang pelaksanaan mutasi dan seleksi ASN pindah masuk yang pada prisipnya merupakan kebutuhan organisasi.

“Ini akan menjadi kegiatan rutin organisasi dalam rangka melahirkan SDM yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan maupun formasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo bahkan kegaiatan ini secara prosedur telah memperoleh petunjuk pelaksanaan oleh Sekda Kabupaten Gorontalo dan pedoman pelaksanaan oleh Bupati Gorontalo,” kata Safwan.

Sementara Sekda Hadijah U. Tayeb menyampaikan bahwa berdasarkan regulasi, seluruh Pemerintah Daerah diwajibkan untuk mengikuit merit sistem.

“Agar kita tau apa yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah misalnya di bidang pertanian, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan kesehatan dan lainnya,” ucap Hadijah.

Pada intinya, lanjut dia, ada lima prinsip yang menjadi dasar rekruitmen ASN yaitu klasifikasi, kompetensi, transparan, kebutuhan kualifikasi, dan moralitas. (adv/rls/ri)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: