ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Pemkab Gorontalo Pastikan THR Bagi ASN dan Honorer Diberikan 10 Hari Jelang Idul Fiti

LIMBOTO, sulutGO– Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pastikan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gorontalo dilakukan sebelum Perayaan hari raya idul fitri.

Hari Raya Idul Fitri sendiri diperkirakan jatuh pada 05 Juni 2019. Dan rencananya pemberian THR akan dilakukan 10 hari sebelum hari raya idul fitri.

Ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk pemberian THR tahun ini, terlebih dahulu harus ada perda yang mengatur jannya pemberian THR.

Namun itu bukan menjadi hambatan bagi pemerintah daerah untuk tidak memberikan THR kepada ASN di kabupaten Gorontalo.

“Uangnya sudah ada, dan kita butuh perda. Tetapi kan kita punya APBD, dan APBD itu adalah perda, berarti kita sudah punya perda. Hanya saja untuk operasionalnya kita buatkan peraturan Bupati,” terang Nelson usai lakukan rapat evaluasi Program pemerintah daerah tahun 2019, Senin (13/05/19).

Dirinya juga menegaskan bahwa dana THR tersebut sudah dipersiapkan oleh pemerintah daerah dengan anggarannya sejumlah 28 miliyar rupiah.

Tidak hanya untuk ASN, pemerintah kabupaten Gorontalo juga pastikan tenaga honorer/kontrak di Kabupaten Gorontalo mendapatkan THR. Dan hal ini sudah dilakukan setiap tahun menjelang lebaran idul fitri.

“Untuk honorer kan kebijakan daerah, dan setiap tahun selalu kita berikan. Untuk nominalnya disesuaikan dengan kemampuan daerah,” tandas Nelson. (adv/if)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close