ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOKESEHATAN

Pemkab Gorontalo Siapkan Generasi Emas Untuk Dorong Pembangunan Penduduk

LIMBOTO, sulutGO- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Workshop Penyiapan Generasi Emas Bagi Kabupaten Gorontalo di Wilayah Stunting.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Limboto Indah, Sabtu (15/09) tersebut menghadirkan ratusan stake holder dalam penanganan stunting, antara lain direktur Anak dan Balita Pusat dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Gorontalo.

“Sejak awal saya memahami penduduk menjadi orientasi pembangunan kita. oleh karena itu salah satu misi Kabupaten Gorontalo adalah pembangunan berbasis kependudukan,” kata Bupati Nelson yang ditemui usai membuka kegiatan workshop.

Menurutnya, setiap gerakan membangun itu adalah untuk penduduk.

“Maka kalau bicara soal penduduk maka bicara soal kuantitas, kualitas dan mobilitas. Nah salah satu yan kita bicarakan hari ini adalah stunting. Dimana stunting menjadi problema dari segi kualitas,” ungkap Nelson.

Nelson menjelaskan, Kabupaten Gorontalo menjadi pilot project penanganan stunting dikarenakan trennya yang bagus.

“Ada 2 daerah pilot project yakni bali dan Gorontalo dimana trennya bagus, yang tadinya 30 persen sekarang tinggal 12 persen,” tuturnya.

Dan ini menurutnya yang harus diselesaikan sehingga jumlah stunting di Kabupaten Gorontalo berkurang.

Sementara itu, Kadis PPKB Muchtar Nuna mengatakan, tugas DPPKB dalam penanganan stunting adalah pencegahan dan penanggulangan dengan menciptakan berbagai intervensi program penanggulangan, seperti kegiatan penyuluhan.

“Tentunya dalam hal ini, yang ingin kita capai yaitu dalam hal kualitasnya. Jika kualitas hidup mereka baik maka kualitas masa depan bangsa kita juga akan baik,” pungkas Muchtar. (Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close