ADVETORIALGORONTALOHEADLINES

Pemprov Gorontalo Alokasikan Bantuan Mesin Pengering Untuk Petani

GORONTALO, sulutGO – Alokasi anggaran bantuan untuk petani dalam meningkatkan taraf hidup dan pendapatan telah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Melalui Dinas Pertanian pada tahun 2018, Pemprov Gorontalo telah mengalokasikan pembangunan dryer untuk membantu petani dalam mengeringkan hasil panennya, baik padi maupun jagung.

“Para petani kita sangat membutuhkan dryer ini. Oleh karena itu Pemprov Gorontalo melalui Dinas Pertanian pada tahun 2018 telah mengalokasikan pembangunan dryer untuk membantu petani dalam mengeringkan hasil panennya, baik padi maupun jagung,” kata Wagub Idris Rahim usai meninjau mesin dryer di Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (10/01/2019).

Menurut Wagub Idris Rahim, selama ini petani padi dan jagung selalu terkendala pada pengeringan. Kadangkala hasil panen yang masih tinggi kadar airnya terpaksa dijual, akibatnya harganya pun rendah. Untuk itu Idris berharap bantuan mesin pengering tersebut bisa membantu petani dalam meningkatkan mutu dan kualitas produksi padi dan jagung.

“Jika mutu dan kualitas padi dan jagung bagus, kadar airnya rendah, pasti harganya lebih tinggi. Pendapatan petani pun meningkat,” ujar Wagub Gorontalo dua periode tersebut.

Kepada para petani yang hadir pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim berpesan untuk memelihara dan merawat mesin pengering agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. (Rls/Oyi)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close