ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOSULAWESI UTARA

Percepat Pembangunan Secaba, Pemkab Gorontalo Siapkan Anggaran Rp5 M untuk Lahan dan Barak

MANADO, sulutGO– Dalam rangka membahas percepatan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di wilayah Kabupaten Gorontalo, Forkopimda Provinsi Gorontalo menggelar rapat bersama Pangdam XIII/Merdeka, Jumat (20/9/19).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada dasarnya mendukung sepenuhnya pembangunan Secaba.

Sejak awal, kata Nelson, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berupaya penuh untuk pembebasan lahan seluas 100 hektar yang bernilai miliyaran rupiah.

“Tanahnya prioritas utama dan kurang lebih 100 hektar di wilayah Kabupaten Gorontalo,” kata Bupati Nelson, Jumat (20/9/19) di Kantor Pangdam XIII/Mdk, Manado Sulawesi Utara.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Gorontalo pada awal pembangunan tahun 2020 juga berencana akan membangun barak.

Menurut Bupati, hal ini dalam rangka untuk percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo lebih khusus masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Terlebih lagi dengan hadirnya secaba tentunya akan banyak putra-putri daerah Gorontalo menjadi anggota TNI melalui proses rekuitmen,” kata Nelson.

Di lokasi yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase mengaku juga sangat mendukung rencana pembangunan Secaba di Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo itu.

“Untuk pembangunan Secaba ini tentu kita DPRD mendukung sepenuhnya, seperti halnya dukungan kita terhadap SPN,” kata Syam.

Pihak DPRD Kabupaten Gorontalo, lanjut dia, nantinya akan memback up sepenuhnya terkait pembebasan lahan dan pembangunan barak dengan anggaran sekitar Rp5 miliar.

“Mudah-mudahan pembangunan ini cepat terlaksana. Dan kalau ini sudah tercapai akan ada dua prestasi luar biasa di daerah kita yakni melahirkan SPN dan kedua secaba,” pungkas Syam. (adv/if/vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: