ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Peringati HUT KORPRI ke-48, Sekda Ridwan: Ini Momentum Refleksi Kinerja ASN

GORUT, sulutGO– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan momentum tepat bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk introspkesi diri dan merefleksi capaian kinerja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin mengatakan, tahun ini terjadi perubahan yang cukup signifikan terkait kinerja para ASN, khususnya pada pelayanan publik.

“Perlu diketahui, sebelumnya di Tahun 2018, Gorut sempat mendapatkan catatan merah terkait pelayanan publiknya. Saya kira ini dipengaruhi kurangnya kepekaan dari ASN itu sendiri. Namun, saya menilai catatan tersebut menjadi cambuk yang merubah catatan merah tersebut menjadi baik di Tahun 2019 ini,” jelas Sekda Ridwan Usai mengikuti Upacara HUT KORPRI ke-48, Jum’at 29/11, yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Gorut.

Panglima ASN itu juga menjelaskan, pelayan publik di Gorut, khususnya di 2019 telah melalui evaluasi dan penelitian dari Ombudsman RI.

“Tanggal 27 November, di Jakarta. Telah diserahkan catatan mengenai penelitian dan evaluasi pelayanan publik di tingkat Gorut. Dan Alhamdulillah tahun ini, memiliki posisi aman meninggalkan Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Boalemo,” ungkapnya.

Memang, kemajuan akan tahun ini patut dibanggakan, namun ia mengatakan akan terus berupaya keras meningkatkan kinerja ASN yang lebih baik lagi.

“Untuk itu ada beberapa pembinaan yang akan terus dilakukan di Gorut,” singkatnya.

Terkait HUT KORPRI kata dia, masih banyak kegiatan akan dilakukan dalam hal pembenahan, kesadaran, dan perhatian khusus di tahun 2020.

“Semisal terkait dorongan merealisasikan evaluasi dana (keuangan). Memang, ada beberapa kegiatan yang telah di realisasikan cukup baik. Contohnya lingkungan hidup, perikanan, pekerjaan umum yang sempat dikhawatirkan namun kemajuannya cukup baik. Kedepan akan kita dorong lagi di bidang kesehatan,” tukasnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: