ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pimpin Rapat HGN-DAS, Sekda Ridwan: Pencanangan Harus Meriah dan Melibatkan Masyarakat

Ridwan Yasin: Pencanangan Akan Dirangkaikan dengan Bakti Sosial

GORUT, sulutGO– 12 Desember 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara bakal melaksanakan kegiatan Bulan Menanam dalam rangka Pencanangan Hari Gerakan Nasional (HGN) pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) 2019.

Demikian disampaikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin usai memimpin Rapat Persiapan Pencanganan HGN-DAS, yang berlangsung di Aula Tinepo, Senin (2/12).

“Rapat ini dalam rangka konsolidasi Bulan Menanam di Gorut, sebagaimana di kabupaten/kota lain juga sedang berlangsung. Nah, kita (Gorut) mendapatkan jadwal pada 12 Desember 2019 ini,” ungkapnya.

Bulan Menanam ini tentunya akan dilakukan di DAS itu sendiri, namun pencanangannya direncanakan bakal dipusatkan di Area Blokplan.

“Pencanangannya akan dilakukan di area blokplan ini, dan kami menanam lebih kurang 150 pohon yang terbagi atas 4 jenis. Seperti mangga, durian, rambutan dan mahoni,” kata Sekda Ridwan.

Sekda pun berharap, acara pencanangan ini bisa dilangsungkan secara meriah, serta melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta unsur masyarakat.

“Mulai besok (Selasa 3/12), kita sudah melakukan persiapan, seperti menentukan lokasi strategis untuk penanaman pohon agar tidak menggangu kantor-kantor kita,” jelas sekda.

“Kami juga akan menghadirkan masyarakat dari tiga kecamatan untuk mengikuti sosialisasi tentang DAS itu sendiri. Kami pun mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya kegiatan ini,” sambungnya.

Tidak hanya penanaman pohon, pencanganan juga dirangkaian dengan bakti sosial, jalan sehat, dan acara panggung. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: