ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Pimpinan DPRD Kota Gorontalo Lantik PAW Anggota Dewan

GORONTALO,sulutGO-Pimpinan DPRD Kota Gorontalo melantik dan mengesahkan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Gorontalo, Kamis (10/1) di Aula DPRD Kota Gorontalo.

Anggota DPRD yang di PAW yakni Leny Ontalu dari Partai Bulan Bintang (PBB) digantikan oleh Arfandi Ali.

Kepada awak media, Ketua DPRD Kota Gorontalo Ferdiyanto Koniyo ST seusai kegiatan mengatakan, dengan lengkapnya anggota maka tentunya akan menguatkan DPRD dalam melaksanakan fungsi-fungsi kinerja bersama pemerintah daerah dalam hal ini walikota serta seluruh aparaturnya untuk melakukan pengawasan dan penganggaran maupun fungsi lainnya.

“Surat Keputusan Gubernur itu baru ditanda tangani pada tanggal 31 Desember kemarin maka alhamdulillah tanggal 10 hari ini sudah kita laksanakan pelantikannya,” Ujar FYK sapaan akrabnya.

Menurut FYK dengan hadirnya 25 orang anggota DPRD secara tidak langsung akan meringankan beban kinerja.

“Kemaren kita jumlah 24 orang, terus terang saja perbandingan antara Kepala 24 dan 25 orang tentu kepala 25 orang lebih maksimal dan lebih bagus hasilnya,”ucapnya

Menurut FYK sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku yang merupakan rujukan, baik itu undang-undang nomor 23 tahun 2014, UU MD3, UU Pemilu, sangat jelas bahwa setelah ada anggota DPRD yang di gantikan atau mengundurkan diri maka otomatis berdasarkan UU pemilik suara terbanyak berikutlah yang menjadi penggati antar waktu.

“Namun secara internal beberapa bakal calon anggota DPRD yang akan di PAW itu sudah tentu merupakan domainnya partai politik dalam hal ini partai PBB yang mempunyai mekanisme internal didalam melakukan penyeleksian,” Tukas FYK. (Ag)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close