ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Rapat Paripurna DPRD Kota Gorontalo, Bahas Ranperda Pelaksanaan APBD 2018

GORONTALO, sulutGO– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar Rapat Paripurna dalam rangka membahas point penting terkaot Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD itu dihadiri langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo Marten taha – Ryan Kono, Ketua DPRD Fedriyanto Koniyo, ST, dan diikuti oleh seluruh Fraksi serta para pimpinan OPD yang ada di lingkugan pemerintah Kota Gorontalo, Senin (10/6/2019).

Adapun pembahasan dalam rapat tersebut adalah penyampaian Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 oleh Pemerintah Kota Gorontalo kepada DPRD.

Dalam penyampaian walikota Gorontalo Marten Taha, bahwa pelaksanaan APBD tahun 2018 pihaknya wajib melaporkan kepada DPRD setelah diperiksa Oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Hari ini secara resmi kami telah menyerahkan, baik dalam pengantar nota, maupun laporan oprasional, neraca, arus kas kemudian catatan atas laporan tersebut akan dilakukan pembahasan melalui badan Anggaran DPRD Kota Gorontalo serta menindaklanjuti apa yang direkomendasikan oleh BPK serta menghasilkan sebuah Peraturan Daerah (Perda) tentang laporan APBD tahun 2019,” kata Marten.

Selanjutnya Marten Taha Menambahkan, bahwa laporan keuangan Kota Gorontalo sangat baik, dan itu dibuktikan dari tahun 2015 hingga tahun ini, dimana Pemerintah Kota Gorontalo memperoleh penilaian dengan menerima 5 kali penghargaan berturut-turut laporan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari lembaga BPK.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua DPRD Fedriyanto Koniyo menyampaikan, setelah diadakan Rapat Paripurna ini pihaknya berharap kedepan agar laporan-laporan yang telah disampaikan oleh pemerintah bisa dipertanggung jawabkan bersama.

“Kedepan laporan hasil keuangan daerah ini akan tetap dipertahankan dengan baik, kami akan menjalankan pembahasan sesuai dengan peraturan yang ada, tentunya ada efek kepada masyrakat demi terwujudnya kesejahteraan rakyat Kota Gorontalo,” pungkas Fedriyanto. (farway)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: