ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin ‘Panglima Petani’ Gorut!

GORUT, sulutGO- ‘Panglima Petani’ pantas disematkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin.

Pasalnya, selain aktif pada kegiatan pemerintahan, Ridwan juga sering terlibat dalam kegiatan pertanian. Salah satunya pada panen jagung di Desa Ilomata, Kecamatan Atinggola, Rabu (17/7).

Dalam kesempatan itu, Sekda milenial ini terlihat asik berbaur dengan masyarakat setempat. Hal Itu pun membuktikan bahwa sosok panglima ini benar-benar diterima masyarakat petani sebagai salah satu pemimpin.

Tidak itu saja, berbagai upaya pun telah dilakukan ‘Panglima Petani’ itu demi meningkatkan kesejahteraan, baik bagi bapak-bapak petani, maupun emak-emak petani di Gorut.

Saat dijumpai, Ridwan mengatakan bahwa apa yang dilakukan selama ini adalah murni demi pembangunan daerah. Karena suksesnya pembangunan tersebut tercermin dari kesejahteraan masyarakat, salah satunya peningkatan ekonomi petani.

“Saat ini kami tengah membenahi berbagai sektor, diantaranya sektor pertanian. Kami berharap ini bisa mengangkat pendapatan ekonomi petani jagung,” pungkas Ridwan.

Ia juga mengharapkan, kedepannya potensi tanaman jagung bisa berkembang, apalagi ditunjang dengan keunggulan lahan yang luas.

“Kami yakin ini bisa menjadi lumbung sentra pangan bagi Indonesia,” tutupnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: