ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin: Sanksi ASN Adalah ‘Motivasi’ Tersendiri

GORUT, sulutGO– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin kembali menegaskan bahwa sanksi terhadap ASN yang tidak disiplin segera diberikan.

Panglima ASN Gorut itu mengatakan, pemberian sanksi ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Ia pun menegaskan, akan terus memacu peningkatan kedisiplinan ASN, khususnya di lingkup Pemda Gorut.

“Semuanya sudah tertuang dalam regulasi yang berlaku, yakni PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai,” jelas Ridwan.

Meski terbilang berat, sanksi itu dinilai menjadi ‘motivasi’ tersendiri bagi ASN lain. Bagi sekda milenial ini, hukuman tersebut tidak sebanding dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat bagi seluruh aparatur pemda.

“Dengan sanksi ini, ASN lainnya akan membenahi kedisiplinan. Tentu ini menjadi harapan kami sekaligus menjadi motivasi mereka dalam menunjukkan kinerja yang lebih maksimal. Tugas kita melayani masyarakat. Bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik, jika dalam diri kita kurang menanamkan sikap disiplin?” tegas Ridwan sembari mengingat pelanggaran 45 ASN beberapa waktu lalu.

“Ketegasan Ini bukan saja untuk 45 orang itu, tapi untuk semua. Sehingganya mulai saat ini saya harapkan segera membenahi diri terkait kedisiplinan itu,” tegasnya lagi. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close