ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOLEGISLATOR

Sahmid Imbau Pilih Aparatur yang Mampu Kejar Gagasan Bupati

GORONTALO, sulutGO– Sebagai lembaga pengawasan terhadap lembaga Eksekutif, pihak Legislatif tentunya wajib memberikan masukan-masukan dan catatan, agar roda pemerintahan senantiasa berjalan dengan baik.

Seperti halnya Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu yang memberikan catatan khusus terhadap Pemerintah Kabupaten Gorontalo agar cermat memperhatikan kinerja daripada aparaturnya, sehingga pada masa rotasi dan mutasi jabatan, masing-masing personil ditempatkan sesuai dengan keahliannya.

“Terkait rotasi dan mutasi jabatan memang itu adalah wewenang Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), tapi DPRD memberi catatan, di mana kedepan, dalam penempatannya pemerintah harus memperhatikan kinerja daripada aparaturnya, dan ditempatkan sesuai dengan keahlian masing-masing,” ujar Sahmid Hemu, di Kantor DPRD.

Sehingga, lanjut Ketua DPRD, paling tidak penempatannya justru sama dengan kemarin. Atau paling tidak, ada peningkatan mekanisme kerja dan sebagainya.

“Sehingga kita berharap agar penempatan personil pada masing-masing OPD yang diatur oleh baperjakat sesuai dengan harapan Bupati Nelson,” tuturnya.

Dengan begitu, kata Sahmid, ketika Bupati merangkai gagasan-gagasannya demi pembangunan daerah, maka SKPD lah yang berperan untuk mewujudkan gagasan-gagasan Bupati melalui kreatifitasnya, sehingga cita-cita bupati dalam membangun dan menyejahterakan rakyat dapat terwujud.

“Siapapun sebenarnya bisa jadi kepala dinas, tetapi yang dibutuhkan adalah aparat yang punya kreatifitas dan gagasan, apalagi bupati kan punya ide-ide cemerlang, namun ketika di lapangan masih ada OPD yang belum mampu merjemahkan atau menginterpretasikan secara kreatif,” imbuh Ketua DPRD.

Oleh karena itu, Sahmid menekankan agar pemerintah daerah memperhatikan penempatan personil pada OPD berdasarkan keahlian dan profesionalismenya, demi mengejar gagasan-gagasan Bupati. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close